Puncak Becici Bantul

Puncak Becici Bantul, Keindahan Puncak Bukit

Senja dan cahaya mentari selalu memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta alam. Mulai dari munculnya sinar mentari hingga proses tenggelamnya sang mentari semuanya memberikan kesan menyentuh yang selalu ingin kembali dilihat bagi siapapun yang menunggu setiap proses tersebut.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk menikmati pentasan yang ditampilkan oleh langit yakni kota Yogyakarta. Ada banyak sekali tempat wisata yang memberikan kesan romantis kepada setiap wisatawannya dengan pemandangan langit senja atau pun malam yang selalu indah dan lebih istimewa.

Puncak Becici Bantul
Pemandangan Becici diwaktu senja. Sumber IG @kasih_olivee

Puncak Becici Bantul

Salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta yang menyediakan suasana dan juga pemandangan keren ini yakni wisata Puncak becici Bantul yang ada di Kabupaten Bantul. Sudah lama bantul menjadi salah satu tujuan para wisatawan lokal atau pun luar untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian atau pun eloknya pantai yang membuat siapapun merasa nyaman dan enggan untuk beranjak pulang.

Tempat wisata ini adalah tempat wisata pertama dibangun di area ini menyusul kemudian taman buah Mangunan dan tempat lainnya. Wisata alam ini menjadi tempat ternyaman untuk dapat menyaksikan panorama pergantian waktu siang hingga terbenamnya matahari.

Selain itu, udara di tempat ini juga masih terjaga, layaknya wisata alam lainnya yang masih segar dan sejuk. Tempat ini juga dikelilingi dengan hutan pinus yang akan membuat area sekitar jauh terlihat lebih hijau dan cantik.

Aktifitas yang bisa dilakukan

Jika anda berkunjung kesana maka jangan ,elewatkan segala hal yang menarik disana. Dan bisa jadi hal tersebut tidak akan ditemui di tempat lain selain di Puncak Becici Bantul.

Puncak Becici Bantul
Malam hari juga indah pemandangannya. Sumber IG @mita_oci

1. Berfoto

Banyak spot foto Puncak Becici yang bisa anda lakukan. Misalnya ketika matahari baru akan muncul atau pun ketika senja tiba. Pemandangan dari langit dan area sekitar puncak akan membuat fotomu jauh terlihat lebih istimewa dan unik.

Atau anda juga bisa ambil spot foto diantara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. ini juga merupakan beberapa model foto yang banyak digemari oleh para anak muda di zaman sekarang. Jadi, selain bisa tampil eksis, dengan berlibur kesini anda juga bisa menghilangkan rasa stress anda dan mendapatkan ide-ide baru yang gokil dan juga keren.

Wisata ke puncak becici sudah tidak asing lagi ditelinga para traveler dan juga fotografer. Penyuguhan pemandangan yang mempesona membuat banyak wisatawan terpincut dengan tempat ini dan mengambil banyak foto di area Puncak Becici.

2. Melihat panorama Jogja dari ketinggian

Dari atas puncak anda bisa melihat asrinya pedesaan yang akan melengkapi indahnya panorama Yogyakarta. Untuk bisa mendapatkan spot foto di puncak becici ini anda hanya perlu datang ke Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muthuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

3. Berjalan-jalan di hutan

Meskipun ada hutan akan tetapi hutan pinus ini selalu ramai. Sehingga kesan angker hutan tidak akan terlihat. Selain berhawa sejuk karena berada di ketinggian, tempat ini tertata dan bersih.

Maka jika anda berkunjung dengan keluarga terutama anak-anak tentu akan sangat menyenangkan. Hal yang paling menyenangkan adalah dengan rebahan di atas hammock yang disewa yang ada diantara pepohonan pinus sambil menikmati sejuknya udara hutan pinus.

4. Berkemah

Lokasi hutan pinus di Puncak becici Bantul ini juga menyediakan area perkemahan dan beberapa fasilitas yang menunjang kegiatan berkemah seperti Hammock dan sebagainya.

Karena tempat ini tidak berbahaya jika digunakan oleh anak-anak maka kegiatan bermalam dengan mendirikan tenda disini pun juga aman diikuti oleh anak-anak. Maka tak jarang beberapa sekolahan baik negeri maupun swasta menyelenggarakan acara di tempat wisata ini.

Tiket masuk

Berbeda halnya dengan wisata pantai Cemara Sewu dan pantai di Jogja lainnya yang ada tiket masuknya, harga tiket masuk yang harus anda bayar supaya bisa menikmati pemandangan indah yang diberikan oleh puncak becici yaitu Rp. 0 alias gratis. Hanya saja untuk anda yang membawa kendaraan pribadi anda akan harus membayar biaya parkir.

Untuk motor sebesar Rp. 3.000, dan untuk anda yang membawa rombongan dengan kendaraan roda empat harus membayar sebesar Rp. 10.000. Fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati untuk berfoto akni gardu kecil yang ada di atas pohon.

Namun untuk bisa menaiki ini anda perlu membayar Rp. 2.000. Untuk mendapat spot foto Puncak Becici yang indah dan bagus, datanglah ketika suasana sedang cerah. Dan jangan lupa untuk selalu menajaga kebersihan tempat wisata dai berbagai sampah.

Lokasi Puncak Becici Bantul

Puncak Becici Bantul
Panorama dari atas Jogjakarta dari Puncak Becici. Sumber IG @efson_sustera_irawan

Akses untuk menuju tempat ini bisa dibilang cukup mudah, karena keberadaan puncak becici yang berada tak jauh dari wisata Rumah Hobbit di Mangunan. Jika anda berangkat dari terminal giwangan, maka anda membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi. Puncak Pinus Becici atau Puncak Becici merupakan objek wisata yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Nama : Puncak Becici Bantul
Alamat : Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/GAtnbZqa7za4znbN6

Demikianlah ulasan mengenai puncak Becici Bantul yang ada di wilayah Bantul bagian timur. Jika anda berwisata disana maka jangan lewatkan juga destinasi wisata lainnya di daerah Mangunan seperti Jurang Tembelan yang juga memiliki pemandangan yang tak kalah menarik. Dan pastikan jika berkunjung kesana menggunakan jasa sewa mobil di Jogja yang sudah berpengalaman yaitu JogjaCars karena untuk menuju ke Puncak Becici Bantul belum ada akses transportasi umum.


Leave a Reply