Rumah Spongebob Hutan Pinus Asri, sumber ig jogjajateng

Spot Foto Instagrammable Hutan Pinus Asri

Salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai tempat berlibur anak zaman sekarang ketika datang ke yogyakarta yakni daerah Dlingo Bantul. Tempat ini memiliki beragam spot foto yang kekinian, sangat cocok untuk para anak muda kekinian yang ingin merencanakan liburan bersama teman atau pun keluarga.

Letak geografis tempat ini dipenuhi dengan berbagai pohon yang masih asri dan juga beberapa pegunungan yang sangat mendukung aktivitas berfoto anda. Salah satu spot foto yang sangat perlu anda coba ketika berwisata ke tempat ini yakni obyek wisata Hutan Pinus Asri Karangasem Dlingo.

Hutan Pinus Asri menjadi spot foto yang sering menghiasi akun-akun instagram. Selain itu, foto-foto ini juga menjadi pilihan untuk menghiasi sejumlah website wisata Jogja. Para pembuat website wisata di Jogja menjadikan instagram sebagai salah satu sumber koleksi foto untuk website mereka. Jika Anda sering menghiasi akun instagram Anda denga foto spot wisata, bisa jadi foto Anda juga menjadi pilihan mereka.

Hutan Pinus Asri

Hutan pinus bantul Yogyakarta ini menjadi salah satu spot yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk anda yang suka melakukan dokumentasi berbagai kegiatan dan mengesharenya di akun sosial media anda, pemandangan di tempat ini sangat mendukung, dan akan membuat foto anda jauh lebih indah.

Hutan Pinus Asri, sumber ig nsingyee
Hutan Pinus Asri, sumber ig @nsingyee

Lokasi Hutan Pinus Asri Karangasem ini berada di kawasan Dlingo. Tepatnya ada di Jalan Raya hutan pinus Nganjir, Karangasem, kawasan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat ini diresmikan sejak 2 tahun yang lalu yakni pada bulan januari tahun 2017.

Hutan pinus asri karangasem ini terkenal dengan panggung wisata alam yang dimilikinya (gardu pandang). Dari gardu pandang ini anda bisa melihat pemandangan yang akan membuat anda terpukau. Gardu pandang yang tersedia tidak dibuat dengan menggunakan ornamen hiasan tertentu.

Hal ini berbeda dengan beberapa spot wisata sejenis lainnya. Mereka memang sengaja membuat gardu pandang sebagai spot foto yang memiliki berbagai bentuk. Semuanya tergantun selera para pengunjung. Spot foto yang ada di sini dibuat tanpa ornamen agar memberikan kesan alami dan lebih simpel.

Sedangkan di tempat wisata Jogja lainnya, gardu pandang dibuat dengan bentuk yang unik. Ada yang berbentuk tangan raksasa, sangkar burung, ruangan dalam rumah dan lain sebagainya. Semua memiliki daya tarik dan penyuka masing-masing.

Tempat ini cocok digunakan oleh para pekerja keras yang ingin mendapatkan suasana tenang dan masih sejuk. Hal ini dikarenakan tempat ini dikelilingi dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi yang diselimuti oleh kabut yang sejuk. Bisa anda bayangkan sendiri betapa sejuknya udara di tempat ini.

Gardu yang dijadikan sebagai tempat untuk berfoto dan menikmati pemandangan serta kesejukan tempat tersebut, pengelola wisata ini juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya untuk menunjang aktivitas rekreasi anda. seperti, gazebo, tempat duduk, tempat ibadah (mushola), dan tak lupa tempat sampah.

Rumah Spongebob Hutan Pinus Asri, sumber ig jogjajateng
Rumah Spongebob Hutan Pinus Asri, sumber ig @jogjajateng

Untuk anda yang tertarik dan ingin ingin datang ke tempat ini bisa datang dari mulai jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meski jaraknya cukup jauh dengan pusat kota Yogyakarta karena memiliki jarak tempuh hingga mencapai 22 kilometer dengan waktu 1 jam perjalanan.

Namun banyak wisatawan yang akhirnya puas dengan apa yang mereka dapatkan di lokasi wisata Hutan Pinus Asri Karangasem ini. Untuk anda penyuka traveling, dan sudah pernah ke Bukit Mojo, anda bisa datang ke hutan pinus ini dengan rute yang hampir sama dengan Bukit Mojo.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk wisata hutan pinus asri karangasem hingga saat ini tidak ada pengenaan tarif masuk. Namun untuk para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi seperti motor dan mobil diharuskan membayar parkir.

Biaya parkirnya pun cukup murah, tak berbeda jauh dengan tempat wisata yang lainnya. untuk motor anda hanya perlu membayar Rp. 2.000/motor, sedangkan untuk mobil anda perlu membayar dengan Rp. 10.000/ mobil.

Selain gardu pandang dan pohon pinus, spot foto lainnya yang bisa anda nikmati yakni, rumah spongebob, rumah kayu, rumah pohon, spot hammock pohon pinus, taman bunga, patung elang, dan masih banyak lagi.

Spot Foto Instagrammable Lainnya di Jogja

Jika Anda penasaran dengan obyek spot foto lainnya di Jogja, tidak perlu khawatir. Masih banyak tempat serupa yang bisa Anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata spot foto Instagrammable yang bisa Anda kunjungi di Jogja :

1. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit menampilkan rumah-rumah alami yang berada diantara pepohonan besar dan bentuknya sangat rendah. Namun bentuk ini unik dengan daya tarik seni yang dimunculkan. Rumah Hobbit ini bisa dibayangkan seperti rumah hobbit yang terdapat di salah satu film hollywood terkenal.

Hutan Pinus Asri, sumber ig bella_idura
Hutan Pinus Asri, sumber ig @bella_idura

2. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah sebuah bukit yang juga menjadi gardu pandang. Pemandangan yang tersaji adalah pemandangan alam dan rumah setengah bola yang berwarna warni. Rumah setengah bola ini adalah rumah tahan gempa yang dibangu pasca gempa Jogja yang lalu. Ternyata bentuknya unik dan memberikan daya tarik tersendiri.

3. Taman Bunga Matahari

Taman Bunga Matahari juga menjadi salah satu pilihan favorit spot wisata foto di Jogja. Taman ini bahkan pernah dikunjungi artis untuk sesi pemotretan. Bentuk bunga matahari yang khas memang menjadi pemandangan tersendiri yang jarang ditemui.

Masih terdapat banyak spot wisata foto lainnya di Jogja. Untuk mencarinya, Anda bisa menggunakan searching engine dan menggunakan kata kunci “spot foto Jogja”. Maka akan muncul list web yang berisikan informasi obyek-obyek wisata tersebut.

Nama : Hutan Pinus Asri
Alamat : Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/Qq6DsWNeugrjuR3Q7

Itu dia ulasan terkait spot wisata Hutan Pinus Asri dan beberapa rekomendasi spot wisata foto lainnya di Jogja. Terimakasih sudah menyimak ulasan ini dan nantikan berbagai update terbarunya di halaman rental mobil Jogja.

Tinggalkan Balasan