Pantai Cemara Sewu, sumber ig yanare_

Spot Foto Mempesona di Pantai Cemara Sewu Jogja

Pantai Cemara Sewu bukan hanya terdapat di Jogja tetapi juga di beberapa daerah lain. Namun hanya satu Pantai Cemara Sewu Jogja. Pantai ini viral di media sosial dari akun para pengunjung yang menjadikan Pantai Cemara Sewu sebagai spot foto mereka.

Jogja memang memiliki banyak sekali pantai-pantai indah dan eksotis. Semuanya bisa menjadi spot foto favorit. Bahkan bukan hanya pantai, obyek wisata jenis lainnya juga sering menjadi spot foto yang foto-fotonya tersebar di media-media sosial.

Seluruh pantai-pantai ini selalu ramai terutama pada saat masa-masa berliburan. Untuk Anda wisatawan luar daerah, tidak perlu khawatir. Terdapat sejumlah fasilitas wisata di Jogja yang bisa Anda manfaatkan seperti sewa mobil Jogja, paket wisata Jogja, biro perjalanan wisata dan fasilitas lainnya yang sejenis. Fasilitas ini sudah termasuk transportasi, tour guide dan akomodasi lainnya.

Bagaimana keindahan, daya tarik dan aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Cemara Sewu Jogja? Simak berbagai informasinya berikut ini.

Pantai Cemara Sewu Jogja

Pantai Cemara Sewu, sumber ig p.misna
Pantai Cemara Sewu, sumber ig @p.misna

Pantai Cemara Sewu Jogja memang tidak begitu dikenal dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Meskipun begitu, pantai ini sudah ramai oleh pengunjung pada saat-saat tertentu. Selain pemandangan pantai, tentu saja banyaknya pohon cemara menjadi suatu daya tarik tersendiri.

Setidaknya terdapat dua pantai yang memiliki pepohonan cemara di Jogja. Pantai Goa Cemara dan Pantai Cemara Sewu. Meskipun keduanya berada di lokasi yang hampir berdekatan, namun Pantai Goa Cemara lebih terkenal dengan penangkaran penyu-nya.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini selain melihat-lihat pemandangan adalah tentu saja bermain air. Namun yang paling sering menjadi favorit adalah menikmati kesejukan di tengah pepohonan cemara dengan berbagai spot foto.

Untuk memasuki obyek wisata ini, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang. Selain itu adalah biaya parkir yang berkisar antara Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000. Terdapa juga beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti kamar mandi dan toilet, warung makan dan area parkir.

Lokasi dan Rute Pantai Cemara Sewu Jogja

Pantai Cemara Sewu ini bertempat di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Lokasi pantai Cemara Sewu ini masih satu wilayah dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai Parangkusumo.

Pantai Cemara Sewu, sumber ig ghanigef
Pantai Cemara Sewu, sumber ig @ghanigef

Rute yang bisa ditempuh dari Kota Jogja adalah ke arah selatan melalui Jalan Parangtritis. Dengan mengikuti Jalan Parangtritis Anda akan sampai di sederetan pantai mulai dari Parangtritis, Parangkusumo dan Cemara Sewu.

Dengan jarak tempuh sekitar 34 km meter, perjalanan menuju lokasi akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam tergantung kondisi jalan. Pada saat ramai misalnya waktu berliburan, tentu saja akan ada kepadatan dan waktu tempuh akan sedikit lebih lama.

Spot Foto Pantai Cemara Sewu

Tempat wisata Pantai Cemara Sewu Jogja ini telah menjadi salah satu tempat hits liburan untuk para anak muda. Pasalnya ada banyak sekali spot foto yang tentunya mendukung kecintaan mereka mengenai selfi atau pun potret berbagai hal yang mereka anggap bagus.

Pemandangan yang disediakan di tempat ini juga tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Berikut ini beberapa jejeran spot foto pantai cemara sewu yang harus anda coba jika anda berlibur kesana.

1. Pohon cemara

Sesuai dengan namanya Pantai Cemara Sewu, tentunya tempat ini dikelilingi dengan pohon cemara. Suasana yang ada di tempat ini yakni sejuk, teduh dan sangat damai. Banyaknya pohon cemara yang ada di pantai ini menjadi pesona tersendiri Pantai Cemara Sewu.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh para komunitas photografi untuk sekedar mencari objek foto yang bagus untuk dijadikan kenang-kenangan ketika pulang dari tempat ini.

2. Area pantai

Spot foto yang kedua yang harus anda coba yakni di area pantai cemara. Disini terdapat sebuah jembatan yang seakan menajdi pintu gerbang tempat ini. jembatan inilah yang menajdi salah satu spot foto yang banyak digemari oleh para pengunjung.

Area pantai ini juga dikenal dengan kebersihannya, sehingga ketika foto ditempat ini anda seperti berada di pulau pribadi yang tenang, bersih dan juga santai.

Pantai Cemara Sewu, sumber ig yanare_
Pantai Cemara Sewu, sumber ig @yanare_

3. Ayunan pantai

Di tempat ini juga tersedia ayunan yang menghadap ke pantai, ini bisa menajdi fasilitas foto yang akan membuat hasil jepretan lebih romantic. Apalagi jika foto diambil ketika matahari sedang terbenam.

Tempat ini juga menyediakan tempat penyewaan ATV, untuk anda yang penasaran bisa langsung coba kebut-kebutan di bibir laut. Biasanya ATV dipakai untuk menyusuri pantai dan melihat-lihat seluruh pemandangan yang terdapat di lokasi ini.

4. Berfoto di jeep

Disini juga menyediakan penyewaan jasa jeep, untuk anda yang ingin terlihat keren anda bisa berfoto disekitar jeep atau pun di atas jeep. Jeep yang tersedia disini hampir sama dengan jeep tour merapi, anda akan diantar keliling pantai sesuai dengan keinginan wisatawan.

5. Menaiki delman di pantai

Pantai cemara sewu juga menyediakan delman untuk berkeliling pantai, delman yang kini mulai susah untuk ditemukan tentunya akan memberikan kesan tersendiri ketika anda bisa berfoto diatas delman.

Itu dia beberapa spot foto yang bisa anda coba, untuk sekedar saran, spot foto yang akan jauh terlihat keren dan cantik nan indah yakni ketika menghadap air laut yang akan membuat foto terlihat lebih romantis. Jangan lupa untuk tetap bisa menikmati aktivitas lainnya.

Nama : Pantai Cemara Sewu
Alamat : Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/AYSuQ17UmZtKTa7f6

Demikianlah beberapa informasi terkait Pantai Cemara Sewu Jogja. Semoga bisa menambah koleksi informasi wisata Anda. Simak informasi wisata Jogja lainnya tentang Desa Wisata Kasongan Jogja di website jogjacars.com.

Tinggalkan Balasan