Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig ikapuspitahusen

5 Pantai Indah Di Jogjakarta Yang Penting Dikunjungi

Berwisata ke pantai tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Nah, salah satu destinasi yang pantainya cukup menarik termasuk pantai selatan yang berlokasi di seputar Jogjakarta. Memang jarak tempuh menuju lokasi tersebut lumayan jauh. Namun dengan menyewa mobil di perusahaan sewa mobil jogja pasti tidak ada kendala berarti. Kemana saja tujuan yang ingin dicapai, dengan mudah dapat diraih dalam waktu singkat. Bagi yang penasaran dan berminat berwisata ke beberapa pantai di Jogja, berikut ini lokasi yang sebaiknya tidak lupa untuk didatangi.

Pantai Parangtritis

Inilah salah satu pantai fenomenal di kabupaten Bantul yang telah sering dikunjungi sejak lama. Pantai ini menyimpan sejumlah pesona pantai selatan yang menarik dan unik. Selain itu pemandangannya juga cukup indah. Saat berkunjung ke Parangtritis jangan lupa juga untuk mampir ke gumuk pasir di Parangkusumo, karena lokasinya dekat. Jadi sekali dayung, 2 obyek wisata terlampaui, he he

Matahari sore hari di Parangtritis Jogja, sumber ig melanienurazizahp

Matahari sore hari di Parangtritis Jogja, sumber ig @melanienurazizahp

Pantai Depok

Sekilas dari namanya mungkin agak bingung menentukan lokasi pantai ini. Beberapa orang mungkin terpikir kota di Jawa Barat dengan nama senada. Namun ternyata ini merupakan suatu pantai yang tak kalah indahnya di jajaran pantai selatan yang wajib dikunjungi. Lokasinya dari Jogja tidak terlalu jauh serta pemandangannya cukup aduhai.

Pantai Depok Jogja, sumber ig agustinusbarway

Pantai Depok Jogja, sumber ig @agustinusbarway

Pantai Drini

Pantai ini terletak di area Gunung Kidul yang tak jauh dari Jogjakarta. Yang menarik di dalam Pantai Drini terdapat sebarisan tebing kokoh yang terlihat indah. Karena itu sangat asyik menikmati matahari terbenam di area seputar pantai. Apalagi ada sebuah pulau kecil di dekatnya, menambah keindahan pemandangan yang lain dari pantai lainnya. Jika masih punya banyak waktu, bisa juga mampir ke pulau Timang untuk menikmati kreta gantung ekstrem disana. Mumpung masih di Gunung Kidul mengapa tidak?

Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig ikapuspitahusen

Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig @ikapuspitahusen

Pantai Goa Cemara

Mungkin banyak yang tidak tahu asal usul dari nama pantai yang satu ini. Jika diperhatikan dengan seksama, ternyata nama pantai diambil dari banyaknya pohon cemara di sekitar pantai yang berbentuk menyerupai sebuah goa. Cukup unik bukan? Karena itu saying sekali kalau harus melewatkan berkungjung ke pantai yang satu ini. Jika masalahnya adalah jarak tentu tidak perlu khawatir. Karena dengan menggunakan rental mobil Jogja maka kalian bisa saja menyewa mobil seharian untuk berwisata ke Pantai Goa Cemara ini. Sehingga bisa membuktikan sendiri asa-usul namanya yang unik.

Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta, sumber ig fitha.dwinitabakri

Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta, sumber ig @fitha.dwinitabakri

Pantai Samas Bantul

Berlokasi sekitar 35 kilometer dari kota Jogja bukan merupakan halangan berarti untuk tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Terkenal dengan ombaknya yang besar dan anginnya kencang khas pantai selatan, tentu akan rugi jika sudah berada di Jogja tapi tidak menyempatkan melihat pemandangan pantai yang menakjubkan ini.

Pekarangan bunga matahari di pantai Samas Bantul Yogyakarta, sumber ig @jejakbayuubay

Pekarangan bunga matahari di pantai Samas Bantul Yogyakarta, sumber ig @jejakbayuubay

Itulah beberapa pantai indah di Jogja yang wajib dikunjungi. Jangan lupa persiapkan rencana perjalanan dengan seksama. Baik dari segi budget, penginapan, transportasi dan destinasi. Jika kesulitan menemukan rute transportasi umum sebaiknya gunakan saja perusahaan sewa mobil jogja yang ada seperti kami ini. Tinggal duduk nyaman dan segera menuju lokasi pantai yang diinginkan. Jadi, hari ini mau berwisata ke pantai yang mana?

Leave a Reply

Required fields are marked*