Jembatan Gantung Pulau Timang, sumber ig qiao.nicole

Wisata Jogja Pantai Timang dengan Kereta Gantungnya Yang Sangat Ektrim

Traveler, kamu menyukai sesuatu yang ekstrim? Seperti terjun menggunakan parasut di atas ketinggian, atau menerjang ombak menggunakan papan? Nah, kalau sedang berkunjung ke Jogja, ada salah satu wisata Jogja yang rekomended banget buat kamu kunjungi, namanya Pantai Timang.

Pemandangan yang ada di Pantai Timang sangat menawan, ditambah dengan hamparan pasir putihnya yang sangat bersih. Namun, untuk bisa menikmati semua itu, kamu harus bisa menikmati terjalnya jalanan menuju pantai dulu. Ya, perjalanan ke Timang tidak bisa kamu lewati dengan mudah. Kamu harus menggunakan mobil jip atau motor. Jalanannya masih bebatuan dan sangat terjal, kamu akan terguncang-guncang selama dalam perjalanan.

Sesampainya di pantai, kamu akan merasakan suasana pantai yang masih sangat alami. Kira-kira hampir setara lah dengan pantai yang ada di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur sana dari segi kealamiannya. Yang paling penting dan paling utama, kamu akan menemukan kereta gantung yang sangat ekstrim, ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang menyukai hal-hal ekstrim.

Pada dasarnya pantai ini memang bukan pulau yang sama dengan pulau lainnya yang ada sebidang tanah dengan pesisirnya. Timang lebih terlihat bongkahan batu karang yang sangat besar dengan tebingnya yang curam. Untuk bisa sampai di Pulau Timang, para wisatawan harus bisa melewati gantole tradisional atau kereta gantung yang dibuat dari kayu dan bambu serta tali plastik yang sangat kuat, sehingga mampu menopang berat badan seseorang. Agar bisa menggerakan gantole tersebut, ada beberapa orang yang menariknya. Sementara untuk jarak luncurnya sekitar 50 sampai 100 meter.

Jembatan Gantung Pulau Timang, sumber ig qiao.nicole

Jembatan Gantung Pulau Timang, sumber ig @qiao.nicole

Untuk masyarakat setempat, melewati gantole adalah hal yang biasa dan tidak menakutkan. Namun, untuk kamu yang belum pernah mencoba, dijamin ini akan sangat menakutkan. Kamu harus memiliki nyali untuk bisa naik ke kereta gantungnya. Kamu akan melewati tengah laut dengan deburan ombak yang sangat besar, ombak akan benar-benar menyambar badanmu hingga basah kuyup. Kalau masyarakat setempat biasanya menggunakan kereta gantung untuk sampai pulau adalah untuk mencari lobster yang nantinya akan dijual dengan harga tinggi.

Oiya, kalau kamu yang pernah nonton Vairity Show Korea yang berjudul Running Man, mereka pernah melakukan syuting di pantai ini. Kamu akan melihat para pemain Running Man yaitu Kwang So dan So Min menaiki kereta gantungnya, mereka berteriak dengan sangat kencang karena memang sangat menakutkan.

Nama: Pantai Timang
Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Maps: https://goo.gl/maps/RtH7hwWqwjF2

Bagaimana, kamu tertarik untuk menikmati kereta gantung ekstrim di wisata Jogja Pantai Timang? Jangan lupa siapkan nyali kamu ya, jangan sampai udah sampai tengah nanti balik lagi. Tapi, dijamin deh kamu nggak bakal menyesal, kapan lagi bisa menikmati wisata ekstrim namun masih sangat safety? Yuk, tentukan tanggal kedatanganmu ke Pantai Timang! –  Salam hangat dari Jogja Cars

Leave a Reply

Required fields are marked*