Masjid, tempat yang ramai dikunjungi saat ramadhan, sumber unsplash

Inilah 4 Tips Menyewa Mobil Saat Libur Lebaran

Tak disangka kita berjumpa di bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriah ini. Pada bulan ramadhan kali ini kondisi Jogja tetap istimewa dan baik-baik saja. Kondisi masyarakat yang aman dan nyaman memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Yogyakarta ini. Tak heran jika dunia pariwisata disini maju dari tahun ke tahun. Banyak tempat wisata yang bermunculan yang bisa memacu wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

Karena banyak yang berkunjung ke Jogja, maka kebutuhan akan mobil sebagai alternatif kendaraan yang nyaman digunakan selama di Jogja menjadi sebuah hal yang wajar. Memang di Jogja ada kendaraan umum seperti bus dalam kota. Namun saat ini bus dalam kota sudah mulai jarang, menggunakan trans jogja pun tidak terlalu fleksibel. Akan lebih bebas jika memakai kendaraan pribadi berupa mobil atau motor.

Masjid, tempat yang ramai dikunjungi saat ramadhan, sumber unsplash

Ilustrasi artikel : masjid, sumber unsplash

Arus kedatangan orang ke Jogja tidak hanya dipengaruhi oleh wisatawan. Adanya tradisi silaturahmi di bulan syawal atau saat hari raya idul fitri membuat Jogja dikunjungi oleh orang asli Jogja atau orang yang memiliki saudara di Jogja itu sendiri. Tentu dengan hal ini, kebutuhan akan jasa sewa mobil di Jogja menjadi semakin tinggi pada saat ini. Disamping itu, ada banyak orang yang liburan ke berbagai obyek wisata di Jogja saat libur lebaran. Jika tidak percaya, cobalah tengok pantai Indrayanti atau kebun binatang Gembira Loka saat libur lebaran. Akan anda jumpai banyaknya pengunjung disana. Nah, jika anda membutuhkan kendaraan berupa mobil, berikut ini tips rental mobil selama lebaran dari kami.

Perhatikan kondisi mobil

Hal ini penting, mengingat perjalanan yang akan anda tempuh ketika di Jogja bisa jadi tidak dekat. Pada hari pertama ke bantul misalnya, lalu di hari berikutnya ke kulon progo. Maka upayakan untuk mengecek mobil yang anda sewa jika anda sewa mobil tanpa sopir / lepas kunci. Namun jika sudah menyewa mobil dengan drivernya, pastikan untuk mengingatkan kondisi mobil yang akan dipakai. Baca juga : istilah dalam rental mobil

Booking jauh hari

Karena banyaknya permintaan mobil saat libur lebaran. Jasa sewa mobil biasanya sudah mulai kehabisan armada jika anda menyewa amat dekat dengan hari raya idul fitri. Ada baiknya anda melakukan booking 1 minggu sebelum ramadhan agar masih bisa kebagian mobil untuk dirental. Dari sini penting untuk dimiliki kemampuan melakukan perencanaan perjalanan, sehingga uang DP untuk booking tidak hangus percuma.

Perhatikan tarif

Saat libur lebaran akan ada biaya tambahan atau bisa juga kita katakan ada kenaikan harga. Hal ini wajar karena banyaknya permintaan, serta sedikitnya driver yang mau bekerja pada hari raya idul fitri ini dikarenakan mereka memiliki acara keluarga. Maka penting untuk mengetahui sejak awal menyewa mobil rental saat lebaran, yaitu tentang harga sewa mobil saat lebaran. Pastikan keuangan anda cukup untuk hal tersebut, berikan cadangan pengeluaran manakala terjadi hal yang tidak di inginkan, misalnya ada acara tambahan sehingga mobil harus dipakai lagi.

Ilustrasi artikel tips rental mobil saat lebaran, sumber unsplash

Mobil Toyota yang tangguh, sumber usplash

Pilih mobil yang tepat

Ini juga penting dilakukan saat akan menyewa mobil untuk lebaran. Yang biasa dijadikan pertimbangan adalah jumlah anggota keluarga Anda. Jika anda memiliki 6 jumlah anggota keluarga, maka pilihan memilih Honda Jazz tentunya tidak bijaksana, ada baiknya menyewa mobil Avanza atau innova agar leluasa. Pun jika anda ingin memakai mobil pada area yang berbukit, pilihlah mobil yang cocok seperti fortuner atau pajero sport.

Itulah beberapa tips menyewa mobil saat lebaran dari kami, Jogja Cars merupakan salah satu jasa persewaan mobil di Yogyakarta. Jika anda membutuhkan mobil untuk silaturahmi lebaran, atau untuk keperluan berwisata saat lebaran, kami siap membantu memenuhi kebutuhan Anda. Sekian dari kami, jika berkenan silahkan share ke yang lain juga. Matur nuwun.

Leave a Reply

Required fields are marked*