Pajero Sport, sumber mitsubishi-motors.co.id

Mobil Keluarga Yang Cocok Disewa Untuk Area Perbukitan

Berkendara di daerah perbukitan membutuhkan sebuah skill tersendiri, selain tahu medan, seorang pengemudi dituntut untuk tangkas dan sigap. Hal ini disebabkan oleh kondisi medan di perbukitan yang sangat jauh berbeda dengan medan di perkotaan atau jalan toll yang cenderung lurus-lurus saja. Di daerah perbukitan Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta contohnya, banyak sekali medan terjal tanjakan serta turunan dan tikungan yang menantang dan cukup berbahaya. Untuk melewati medan yang demikian dibutuhkan pula sebuah armada mobil yang memiliki spesifikasi serta kapasitas tertentu, bukan mobil yang biasa-biasa saja.

Anda bisa menikmati berkendara di area perbukitan di Jogja bersama keluarga dengan menyewa mobil di jasa sewa mobil daerah Jogja. Sehingga Anda tak perlu memaksakan mobil pribadi anda untuk melaju di medan terjal khas perbukitan. Akan tetapi Anda harus tahu beberapa jenis mobil yang cocok untuk medan tersebut. Demikian beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk daerah perbukitan.

Isuzu MU-X

Fiturnya lengkap dan sangat mendukung kenyamanan dalam berkendara, Isuzu MU-X. Desainnya yang gagah serta mesin turbodieselnya yang bertenaga membuatnya kian menjadi dambaan. Dengan ground clearance 23 cm menjadikannya sebagai alternatif mobil yang paling cocok untuk medan perbukitan. Karena dengan komposisi spesifikasi demikian para penumpang tidak akan merasakan gangguan kenyamanan yang berarti saat melewati berbagai medan terjal khas perbukitan.

Izusu MUX, sumber izusu-astra.com

Izusu MUX, sumber izusu-astra.com

Mitsubishi Pajero Sport

Tampilannya yang gahar nan elegan menjadikan Mitsubishi Pajero Sport sebagai rekomendasi kedua mobil keluarga yang patut disewa untuk medan perbukitan. Mobil keren kelas Sport Utility Vehicle ini memiliki ground clearance sebesar 21,8 cm. Mobil andalan Mitsubishi ini dilengkapi dengan mesin diesel baru 4N15 2,4 liter MIVEC turbocharge dan intercooled (khusus pada tipe Dakar) yang membuat performaya kian mengesankan. Pada seri All New Pajero Sport, suspensi belakang irancang sedemikian rupa sehingga penumpang tidak merasakan gangguan kenyamanan yang berarti meskipun melewati medan offroad.

Pajero Sport, sumber mitsubishi-motors.co.id

Pajero Sport, sumber mitsubishi-motors.co.id

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail, dari namanya saja sudah menggambarkan kinerja serta kapasitas mobil keluaran Nissan Motor Company Ltd ini. Mobil menjadi rekomendasi ketiga sebagai mobil keluarga yang cocok disewa untuk medan perbukitan. Kondisi jalan yang tak rata pada daerah perbukitan membuat kita harus berhati-hati dalam memilih mobil utuk disewa. Nissan X-Trail hadir dengan ground clearance setinggi 21 cm. Selain desainnya yang elegan dan moderen mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan serta keselamatan yang lengkap. Di samping itu, mobil ini juga memiliki performa mesin yang handal dan semakin mendukungnya sebagai mobil pilihan untuk medan perbukitan.

Nissan X Trail, sumber nissan.co.id

Nissan X Trail, sumber nissan.co.id

Toyota Avanza

Selain terkenal dengan pamornya sebagai mobil sejuta umat, ternyata Toyota Avanza juga termasuk mobil yang cocok untuk medan perbukitan. Bagaimana tidak, mobil ini memeiliki ground clearance sebesar 20 cm. Selain itu, pada seri terbarunya yakni Toyota Avanza Veloz, dilengkapi dengan tekhnologi Macpherson Struth with Coil Spring pada suspensi depan dan 4 Link Lateral Rod with Coil Spring pada suspensi belakangnya. Dari sisi rem, selain memiliki sistem “Disc” pada rem depan dan sistem “Drum” di rem belakang, mobil ini juga dilengkapi rem tambahan yakni ABS atau Anti-lock Braking System yang sangat bermanfaat ketika menghadapi medan yang licin saat hujan turun. Baca juga : Sewa Avanza di Jogja

Toyota Veloz, sumber toyota.astra.co.id

Toyota Veloz, sumber toyota.astra.co.id

Daerah perbukitan memiliki jenis medan yang jauh berbeda dengan daerah perkotaan. Beberapa rekomendasi mobil diatas adalah armada yang cocok untuk melewat daerah perbukitan khususnya di Jogja. Anda bisa menyewanya di beberapa penyedia jasa sewa mobil di Jogja. Selamat menikmati tantangan serta keseruan tanjakan, turunan, dan tikungan.

Leave a Reply

Required fields are marked*