Wahana rekreasi alam dan edukasi di Gembira Loka Zoo, Yogyakarta

Wahana Rekreasi Alam dan Edukasi di Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Kebun binatang merupakan salah satu pilihan tempat rekreasi yang cukup bagus bagi keluarga, karena di tempat ini Anda bisa memberikan edukasi kepada anak-anak Anda mengenai sebagian flora dan fauna yang ada di dunia selain bisa merasakan quality time bersama keluarga Anda. Kota Yogyakarta sebagai kota yang banyak memiliki tempat wisata pun memiliki zoo atau kebun binatang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga Anda. Kebun binatang itu adalah kebun binatang Gembira Loka.

Jika dibandingkan belasan tahun lalu, Gembira Loka Zoo jelas telah mengalami banyak perubahan dan kondisinya benar-benar berbeda. Karena Gembira Loka Zoo telah mengalami pemugaran besar-besaran beberapa tahun terakhir. Bangunan tua, wahana kuno, dan penangkaran hewan buas yang membosankan telah berganti dengan keindahan tempat dalam bentuk bangunan, wahana yang sangat beraneka ragam, banyaknya satwa dari berbagai belahan dunia yang bisa dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak Anda.

Selain dilakukan pembugaran bangunan dan penambahan satwa di Gembira Loka Zoo, juga adanya suguhan alam yang disediakan untuk memanjakan mata para pengunjung. Wisata edukasi di kebun binatang ini sangat terasa mana kala Anda mulai memasuki Gembira Loka dan langsung bisa melihat satu museum sebagai tempat diletakkannya berbagai macam informasi mengenai flora dan fauna dan bisa menambah pengetahuan Anda sekaligus mengedukasi anak-anak Anda. Di sana terdapat informasi berbagai macam fauna seperti berbagai jenis serangga, burung, harimau yang terpampang dalam bentuk foto dalam figura kemudian di bawahnya dilengkapi dengan berbagai informasi terkait. Untuk memperkaya pengetahuan pengunjung pun disuguhkan figura mengenai tanaman langka berasal dari berbagai belahan dunia.

Wahana rekreasi alam dan edukasi di Gembira Loka Zoo, Yogyakarta

Wahana rekreasi alam dan edukasi di Gembira Loka Zoo, Yogyakarta. Sumber IG @glzooyoyakarta

Selain adanya museum edukasi, di Gembira Loka Zoo juga terdapat fauna unik yang belum tentu ditemukan di kebun binatang lainnya. Salah satunya adanya komodo terbesar di dunia, dan masuk dalam daftar The UNESCO World Heritage. Selain itu, pada tahun 1998 Gembira Loka Zoo mendapat penghargaan sebagai tempat penangkaran komodo paling berhasil pada Konferensi Komodo Dragon di Thoiry, Paris. Selain Komodo langka ini, terdapat juga koleksi ular dan katak dari berbagai negara, kaiman, soa, kura-kura, biawak, gajah, orang utan, harimau, monyet, onta, burung, rusa, kijang, zebra, kuda nil. Di sinipun Anda difasilitasi untuk bisa berfoto dengan berbagai satwa yang ada, seperti berfoto dengan ular Boa, berbagai jenis burung dan lain sebagainya.

Anda juga diberikan kesempatan untuk melihat berbagai macam tontonan dari satwa-satwa terlatih di sini. Anda juga bisa memberikan makan beberapa satwa di sini seperti kijang dengan makanan yang telah tersedia di sana. Wahana permainannya pun sangat beragam seperti kapal katamaran, speed boat, skuter air, perahu kayuh, sepeda air, perahu senggol, kano air, banana orca, kolam tangkap, terapi ikan, sirkuit ATV, perahu gethek, kereta keliling, taman labirin, dan lain-lain.

Dari ulasan singkat kami ini, sudahkah Anda tertarik untuk berkunjung ke Gembira Loka Zoo? Jika iya, Anda cukup menyiapkan Rp25.000,00 di hari biasa, dan Rp30.000,00 di hari minggu untuk membeli tiket masuk. Sedangkan, untuk anak di bawah umur 3 tahun tidak akan dikenai biaya tiket. Silakan datang ke Jalan Kebun Raya No 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Nama: Gembira Loka Zoo.
Alamat: Jalan Kebun Raya No 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta
Peta Google Maps: https://goo.gl/maps/a3mqunTpRok

Sekian ulasan kami kali ini mengenai Gembira Loka Zoo, semoga bisa memberikan referensi baru bagi Anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta. Silakan bagikan artikel dari kami ini jika memang bermanfaat. Semoga liburan Anda menyenangkan. Jika membutuhkan jasa rental mobil selama di Yogyakarta, jangan ragu untuk kontak kami.

Leave a Reply