Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark

Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Sebagai kota pelajar, Yogyakarta tidak hanya mampu mengahdirkan banyaknya institusi pendidikan berkualitas di negeri ini, melainkan juga mulai dimunculkan berbagai macam potensi wisata di dalamnya, baik buatan maupun alami. Salah satu tempat wisata yang dapat dijadikan tempat favorit bagi keluarga untuk melepaskan penat karena padatnya agenda dalam satu minggu adalah Sindu Kusuma Edupark. Nah, kali ini kami ingin sedikit membahas terkait tempat wisata ini, semoga bisa menjadi inspirasi tempat wisata bagi liburan Anda.

Sindu Kusuma Edupark selanjutnya disingkan SKE merupakan salah satu wahana hiburan bagi anak maupun orang dewasa. SKE merupakan unit usaha bagian dari Kusuma Agrowisata yang berpusat di Kota Wisata Batu, Jawa Timur. SKE yang ada di Yogyakarta didirikan di Kabupaten Sleman dan berdiri di atas lahan seluas 7 hektar. Bisa dibayangkan seberapa luas tempat ini. Selain luas wahana permainannyapun sangat beragam.

Tempat ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda dan keluarga untuk berlibur, terutama bagi anak-anak. Dengan background pemandangan Gunung Merapi, Anda dan keluarga bisa menikmati beragamnya wahana menarik di sini. Salah satu yang menjadi ikon SKE sendiri adalah Cakra Manggilingan atau dikenal sebagai Ferris Wheel yang memang berbentuk seperti roda dengan ketinggian sekitar 48 meter. Wahana ini memiliki 28 kabin dan tiap kabinnya bisa digunakan untuk menampung 4 orang dewasa. Sensasi berada di ketinggian jelas bisa Anda rasakan sekaligus untuk mengamati pemandangan sekitar yang terhampar. Apalagi jika Anda menaikinya pada malam hari, wahana ini akan dihiasi oleh lampu kebiruan yang indah, menambah kenyamanan ketika menaikinya.

Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark

Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Sindu Kusuma Edupark. Sumber: IG @ftrinur_fatim

Ada juga penyewaan pit egrang yang berupa sebuah kendaraan seperti scooter tapi memiliki dua roda yang dapat dikendalikan sendiri oleh penggunanya. Nah, untuk menaiki ini nanti butuh adanya pelatihan dari penjaganya karena kendaraan ini memang berupa kendaraan yang dikendaraan secara personal bagi yang menaikinya. Pit Egrang ini disebut juga sebagai segway. Alat ini sengaja diimpor dari Amerika Serikat. Ada pula montor tumbur berupa mobil-mobilan yang dapat Anda naiki secara pribadi layaknya menaiki motor dan dapat digunakan untuk kejar-kejaran dengan keluarga Anda. Bagi anak-anak, montor tumbur ini pasti akan sangat menyenangkan.

Nama: Sindu Kusuma Edupark
Alamat: Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
GMaps: https://goo.gl/maps/muCnFRTzYvA2

Ada pula panggon lunjak, merupakan tempat untuk melompat di atas trampolin dan Anda akan merasakan sensasi lonjakan tinggi seperti terbang. Ada pula kursi mabur yang dapat menerbangkan Anda setinggi 4 meter jauhnya. Kemudian ada wahana-wahana lain yang juga menarik. Nah, seperti namanya, SKE juga memiliki tempat yang dapat digunakan sebagai wahana edukasi anak. Spot tersebut adalah House of Batik yang merupakan tempat bagi Anak untuk mengenali berbagai macam budaya di Indonesia, terutama budaya Jawa. Nah, yang ada di sini salah satunya berisi pengetahuan mengenai batik bahkan para pengunjung bisa berlatih di sini untuk membuat sebuah karya. Karya yang terbuatpun bisa dijadikan sebagai oleh-oleh pribadi ketika pulang.

Sindu Kusuma Edupark berada di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan untuk memasuki tempat ini Anda tampaknya perlu merogoh kocek agak dalam, mengingat untuk menaiki setiap wahana di sini memerlukan biaya. Dan wahana termahal adalah ketika Anda  menaiki segway. Namun, itu tidak masalah karena beragamnya wahana menarik untuk dicoba. Sekian ulasan singkat kami mengenai Sindu Kusuma Edupark, semoga bermanfaat untuk Anda bagikan kembali. Jika Anda mencari referensi lain untuk berlibur di Yogyakarta Anda bisa mengunjungi The World Landmarks Merapi atau Rumah Hobbit yang unik.

Leave a Reply

Required fields are marked*