Pesona Ikon Bangunan Terkenal Dunia di The World Landmarks Merapi Park Jogja

Pesona Ikon Bangunan Terkenal Dunia di The World Landmarks Merapi Park Jogja

Pesona Yogyakarta kian hari kian memancar bukan semakin pudar. Hal ini terlihat dari objek wisata baru yang terus bermunculan dan menarik warga atau para wisatawan untuk mengunjunginya. Kali ini kami ingin mengulas mengenai salah satu destinasi wisata yang baru dibuka bulan Juli 2017 lalu dan sudah sangat ramai dikunjungi warga. Tempat apakah itu? Tempat itu adalah The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta. Sebagaiman kita tahu, hampir setiap kota punya icon tempat, Lombok punya icon tempat, Bali punya icon tempat pun sama dengan kota besar di dunia.

Sejak dibukanya tempat wisata ini, warga sudah mulai memadatinya. Apa yang spesial di sana? The World Landmarks Merapi Park memiliki berbagai kenampakan bangunan iconic dunia dari berbagai negara. Jadi, bagi Anda yang memiliki rasa penasaran terhadap tempat-tempat terkenal di dunia ini, Anda dapat melihat miniaturnya disini juga dapat menikmati selfie sepuasnya. Apalagi lokasi tempat wisata ini berada di area gunung merapi yang artinya tempatnya asri dan sejuk. Selain itu, The World Landmarks Merapi Park ini dekat dengan tempat pariwisata lain di daerah Kaliurang sana.

The World Landmarks Merapi Park berada di Jalan Kaliurang KM 25 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cukup jauh memang jika ditempuh dari kota Yogyakarta. Bisa memakan waktu sekitar 45 sampai 60 menit. Namun, tidak perlu khawatir, karena tempat ini sangat mudah dijangkau. Jalan raya menuju ketempat ini pun dalam kondisi yang baik. Jika Anda malas untuk berkendara sendiri, Anda bisa menyewa mobil untuk mengantar Anda dan keluarga berlibur ke sana. Bahkan tempat ini berada di depan Museum Gunung Api Merapi, sehingga jika Anda belum puas berfoto di The World Landmarks Merapi Park Anda bisa mendatangi Museum Gunung Api Merapi, atau tempat wisata lainnya.

Pesona Ikon Bangunan Terkenal Dunia di The World Landmarks Merapi Park Jogja

Pesona Ikon Bangunan Terkenal Dunia di The World Landmarks Merapi Park Jogja. Sumber: IG @miacahyalestari

Setidaknya ada sebelas miniatur tempat iconic yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto di tempat ini. Diantaranya Brandenburg Gate Berlin yang berada di jalan sebelum memasuki The World Landmarks Merapi Park. Gerbang ini merupakan salah satu miniatur dari monumen terkenal di Berlin, dan Anda bisa berfoto di sini, karena pemandangannya pun cukup bagus. Ada miniatur dari Menara Miring Pisa (Leaning Tower of Pisa) yang dibangun di sekitar taman bunga. Bangunan ini dibangun lebih tinggi dari manusia, sehingga, kalau bisa menggunakan teknik memotret yang bagus, akan terlihat seperti kita berada di Menara Pisa sungguhan.

Kemudian ada miniatur Big Ben London, Menara Eiffel, patung Liberty di New York, Kincir Angin Belanda, Pagoda sebagai salah satu tempat ibadah orang Budha, New York Love Sculpture, bangunan tokoh Masha and the Bear, Telepon Box dan Post Office Box London, kemudian adanya air mancur di tengah taman yang cukup luas. Selain disediakan wahana bangunan iconic di dunia, tempat ini juga dibangun dengan taman bunga yang indah ditambah lagi faktor keindahan alam merapi yang begitu asri. Sangat recommended untuk dikunjungi. Tidak heran jika pengunjungnya tidak pernah sepi.

Nama: The World Landmarks Merapi Park Jogja
Alamat: Jalan Kaliurang KM 25 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Gmaps: https://goo.gl/maps/yXXqBtPBkRT2

The World Landmarks Merapi Park dapat dikunjungi setiap hari kecuali hari Selasa dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Anda cukup menyisihkan budget sekitar 15.000 sampai 20.000 rupiah untuk memasuki tempat wisata ini. Murah bukan? Selain itu, tempat ini juga memiliki gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat dan sekedar makan bersama. Ada juga cafe untuk Anda yang ingin makan tapi tidak membawa bekal.

Sekian ulasan kami tentang The World Landmarks Merapi Park. Semoga Anda tertarik untuk mengunjunginya dan membagikan tulisan ini. Oh ya, jika berkunjung ke tempat ini, bisa juga lho sekalian menikmati lava tour dengan mobil jeep. Kami sebelumnya pernah membuat ulasan tips wisata lava tour merapi juga. Terimakasih sudah berkenan membaca, matur nuwun.

Leave a Reply

Required fields are marked*