Menikmati Keindahan Laut dari Puncak Bukit Kosakora

Menikmati Keindahan Laut dari Puncak Bukit Kosakora Gunung Kidul

Fenomena ekokarst masih menyisakan keindahan alam di bumi Yogyakarta, terutama Gunung Kidul. Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta ini selalu menarik untuk diulas terutama jika terkait dengan wisata alam yang dimiliki, baik itu wisata pantai, pegunungan, goa, ataupun perbukitan. Selalu menyisakan kekaguman kita pada Pencipta alam semesta ini karena keindahan yang tersajikan. Nah, kali ini, kami ingin sedikit membahas terkait salah satu destinasi wisata yang begitu dikagumi oleh wisatawan pada tahun ini. Bahkan fotonyapun telah menyebar di jejaring sosial. Tempat tersebut adalah Puncak Bukit Kosakora.

Apakah Andapun baru mendengarnya? Mungkin bagi para pecinta tracking tidak terlalu asing dengan nama ini karena Bukit Kosakora telah menjadi tempat favorit bagi mereka yang memiliki hobi menjelajah ataupun berkemah. Hal ini dikarenakan pemandangan alam yang disediakan di Puncak Kosakora sangat mengagumkan yaitu hamparan laut ada di depan. Waajr jika tempat ini pun menjadi spot selfie yang sangat diminati. Bukitnyapun dipadati dengan rerumputan kecil dan mirip dengan padang rumput.

Hal lain yang menarik untuk mendatangi Bukit Kosakora adalah Anda bisa pergi berjalan jalan bersama keluarga untuk menikmati tempat wisata lain disekitarnya. Anda bisa berkunjung ke Pantai Drini yang hanya berjarak perjalanan sekitar dua menit dari Bukit Kosakora, lebih tepatnya sebelum ke Bukit Kosakora akan melewati Pantai Drini terlebih dahulu, Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Ngrumput, dan lain sebagainya. Menyenangkan bukan?

Menikmati Keindahan Laut dari Puncak Bukit Kosakora

Menikmati Keindahan Laut dari Puncak Bukit Kosakora. Sumber: IG @dodhysatria_

Hal apa saja yang bisa Anda lakukan di bukit ini? Selain menikmati pemandangan alam di bukti, Anda bisa menjelajahi berbagai pantai di sekitar, dan jika Anda mau pun Anda bisa berkemah di bukit ini bersama keluarga atau teman-teman Anda. Mengingat, bukit inipun sudah menjadi langganan untuk berkemah, setiap minggu juga ada peserta kemah yang datang. Tempat inipun masih tergolong baru, sehingga belum terlalu ramai orang untuk berkunjung dan Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati suasananya. Pun jika ingin berkemah di sini, tidak perlu memikirkan ribetnya bawa tenda, karena di sini juga telah ada tempat penyewaan tenda untuk berkemah. Tidak ingin berkemah tapi ingin bermalam juga bisa, karena di dekat tempat wisata ini telah ada penginapan yang bisa ditinggali. Menyenangkan bukan?

Biaya masuk menuju Bukit Kosakora tidaklah mahal seperti tempat wisata lainnya di Yogyakarta. Anda cukup mengeluarkan biaya masuk di pintu gerbang awal juga menyiapkan biaya parkir kendaraan Anda. Di sanapun sudah ada berbagai macam fasilitas yang disediakan seperti toilet, warung makan, tempat penyewaan tenda. Meskipun tidak ada wahana khusus yang disediakan. Akan tetapi Anda tidak akan kecewa dengan tempat wisata ini, karena hal utama yang ditawarkan memang pemandangan alam yang sangat asri dan menawan.

Nama: Puncak Bukit Kosakora
Alamat: Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
GMaps: https://goo.gl/maps/Jovuozrvg4w

Bukit Kosakora sendiri berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Atau sekitar 61 km dari kota Yogyakarta dan 27 km dari Wonosari. Rute untuk menuju ke sana jika Anda dari Yogyakarta ada beberapa jalur. Jalur pertama mulai dari Yogyakarta-Piyungan-Patuk-Gading-Wonosari-Jl Baron-Baron-Kukup-Pantai Drini-Bukit Kosakora. Atau Yogyakarta-Bantul-Parangtritis-Panggang-Saptosari-Baron-Kukup-Pantai Drini-Bukit Kosakora. Nah, bagi Anda yang berasal dari luar Yogyakarta mungkin akan lebih nyaman jika pergi ke sana dengan menyewa mobil sekaligus driver yang memang telah mengerti seluk beluk Yogyakarta. Untuk memudahkan Anda menikmati perjalanan Anda selama di Yogyakarta.

Sekian ulasan kami mengenai Puncak Bukit Kosakora. Semoga menjadi inspirasi liburan Anda. Andapun bisa mengunjungi wisata lain di Gunung Kidul seperti  Padang Pengilon atau wisata alam Pantai Kodok. Jika Anda membutuhkan jasa transportasi untuk perjalanan Anda, silakan hubungi Jogja Cars. Jika Artikel inipun bermanfaat bagi Anda, bisa Anda bagikan kembali kepada teman Anda.

Leave a Reply

Required fields are marked*