Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul, sumber ig travel_smartgirls

Wisata Jogja Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yang Masih Alami

Kabupaten Gunung Kidul memang sangat identik sekali dengan wisata pantainya. Terbukti dengan beberapa wisata jogja pantai yang sangat indah ada di sana, seperti pantai Pok Tunggal, Baron dan Indrayanti. Nah, bagi kamu ingin menikmati suasana pantai yang masih alami, ada satu pantai di Gunung Kidul yang masih belum diketahui banyak orang yaitu Pantai Watu Kodok.Ini merupakan pantai yang masih terbilang cukup baru dan merupakan bagian dari pantai pasir Gunungkidul.

Dinamakan Pantai Watu Kodok karena katanya bongkahan karang yang terbentuk di pantai tersebut menyerupai kodok. Sehingga masyarakat setempat menamakannya watu kodok. Pantai ini mempunyai daya tarik dan juga keunikan tersendiri karena masih sangat alami, terutama untuk para traveler dan penikmat pantai. Bisa jadi keterjagaan pantai ini seperti halnya pantai-pantai di Lombok semisal Gili Air, Gili Kedis dan yang lainnya.

Jika kamu di pantai Watu Kodok, maka akan melihat ada karang, di sisi kanan dan kirinya akan terlihat hamparan pasir putih. Kalau kamu menelusuri pantai tersebut, kamu akan bertemu dengan beberapa pantai lain yang ada di Gunungkidul, seperti Baron, Krakal dan Kukup.

Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul, sumber ig travel_smartgirls

Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul, sumber ig @travel_smartgirls

Untuk bisa sampai di kawasan pantainya juga tidak terlalu sulit kok, karena memang pantainya masih sebaris dengan pantai Baron. Jadi, sebenarnya arah jalannya juga akan sama dan sepanjang perjalanan menuju pantai kamu akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan yang sangat rindang dan menyejukan.

Oiya, karena masih tergolong sangat baru, jadi fasilitas yang ada di Watu Kodok juga masih sangat minim. Fasilitas yang ada belum seterkenal Pantai Pulang Syawal ataupun Indrayati. Namun kamu juga bisa menemukan beberapa warung kecil yang ada di sekitar pantai, mereka akan menyediakan minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau. Kalau kamu butuh tikar, mereka juga akan menyewakannya.

Untuk informasi penting, berikut adalah akses jalan untuk ke Pantai Kodok:

Untuk bisa sampai di Pantai Watu Kodok Gunungkidul, kamu bisa lewat jalur Jogja yang mengarah ke Wonosari, kemudian kamu bisa tetap di Wonosari dan menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Kalau sudah sampai di gerbang Pantai Baron, kamu belok ke kanan, kemudian susuri juga jalan yang menuju ke Pantai Indrayanti, nanti kamu akan menemukan papan petunjuk ke Pantai Kodok.

Orang di pantai Watu Kodok, sumber ig achmad.a_

Orang di pantai Watu Kodok, sumber ig @achmad.a_

Pantainya ada di sebelah barat Pantai Drini, untuk bisa menuju ke tempat tersebut kamu juga bisa mengikuti petunjuk arah ke pantai kukup. Kemudian kalau sudah menemukan pertigaan Pantai Kukup, kamu bisa kea rah timur untuk masuk ke jalur Pantai Watu Kodok.

Nama : Pantai Watu Kodok
Alamat : Banjarejo, Tanjungsari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/KsHzoDA94eH2

Itulah wisata jogja pantai Watu Kodok yang masih sangat alami. Bagaimana, tertarik untuk mengunjugi pantainya? Yuk rencanakan segera tanggal kedatanganmu ke pantai ini. Jangan lupa untuk membawa kamera ya agar kamu bisa mengabadikan setiap moment liburanmu saat sedang berada di Pantai Watu Kodok. Jika ingin pergi ke pantai ini dan membutuhkan transportasi berupa mobil, kami dari jasa sewa mobil Jogja Cars siap sedia membantu Anda dan rombongan. Tidak perlu sungkan untuk menghubungi kami via telepon atau no WA. Salam hangat dari Jogja Cars

Leave a Reply

Required fields are marked*