Keindahan Pintu Langit Dahromo

Keindahan Pintu Langit Dahromo Bantul Yogyakarta

Yogyakarta sebagai kota pelajar tidak pernah kekurangan pesona untuk menarik para wisatawan mengunjunginya. Selain dinobatkan sebagai kota pelajar, tidak muluk-muluk jika Yogyakarta dikatakan sebagai kota wisata dan bisa menjadi salah satu kota tujuan Anda untuk berlibur selain kota lainnya di Indonesia. Salah satu tempat di Yogyakarta yang tengah berkembang pesona wisatanya adalah daerah Dlingo, Bantul. Dan herannya, di tempat ini seolah tidak kehabisan spot wisata baru dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satu yang terkenal di dekat sini ada Kebun Buah Mangunan atau ada rumah Hobbit yang unik untuk dikunjungi.

Kali ini, kami akan mengulas sekilas tentang salah satu tempat hits lainnya di daerah Dlingo, Bantul dan telah ramai dikunjungi karena keindahan pemandangannya. Yaitu Pintu Langit Dahmoro. Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar atau membaca kata pintu langit? Apakah tempat wisata yang memiliki tempat tinggi? Atau tempat wisata dengan panorama langitnya yang begitu luas? Jika iya kedua hal tersebut tebakan Anda, Anda benar walau belum sepenuhnya.

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu tempat yang bagus untuk melakukan selfie selain dengan keindahan seperti hutan pinus mangunan atau tempat bukit lainnya. Pintu Langit Dahromo masih satu deretan dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo. Keunikan di Pintu Langit Dahmoro ini antara lain dapat melihat hamparan kota Yogyakarta dari ketinggian, hamparan pepohonan yang hijau karena letak tempat ini di puncak bukit, dan hamparan langit luas. Di sebut pintu langit karena memang terdapat satu spot berupa pintu terbuka sebagai tempat berfoto dan melihat pemandangan. Ditambah dengan kata langit karena pemandangan yang akan langsung terlihat adalah hamparan langit luas dan indah, seolah olah para pengunjung langsung dihadapkan ke langit. Spot pintu langit ini cukup tinggi yaitu di puncak bukit, sehingga bagi Anda yang berkeinginan untuk berkunjung ke sana siapkanlah fisik dan bekal makanan yang cukup. Siapa tahu jika Anda kelelahan, Anda bisa beristirahat sejenak sebelum melihat panorama di sana.

Keindahan Pintu Langit Dahromo

Keindahan Pintu Langit Dahromo. Sumber: IG @Syahwan_Iwan

Selain spot selfie di pintu langit tersebut, Anda pun bisa berfoto dan menikmati keindahan alam di spot lain yang berupa jendela rumah yang disekitarnya ada berbagai macam tanaman. Tempat ini cukup bisa memberikan hiburan bagi Anda yang penat menjalani aktivitas sehari-harinya. Dan saran kami, jika Anda tertarik datang ke sini, datanglah di waktu-waktu pancaran cahaya matahari tampak indah untuk dipandang dan tidak terlalu panas ataupun silau, yaitu di waktu pagi ataupun petang. Dan akan tampak lukisan indah Sang Pencipta di sana.

Nama: Pintu Langit Dahromo
Alamat: Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/FZvJxAo2kp72

Jika Anda tertarik ke sana cukup siapkan budget sekitar 5000 rupiah perorang dan 2000 rupiah sebagai uang parkir. Anda bisa berkunjung ke sana mulai pukul 5.00 pagi sampai 22.00 malam. Durasinya cukup lama bukan? Dan alamat lengkap Pintu Langit Dahromo ini terdapat di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sekian ulasan kami dari jasa sewa mobil Jogja Cars, semoga bisa memberikan referensi tempat berlibur yang bagus untuk Anda.

Leave a Reply

Required fields are marked*