Suasana sore hari di Embung Ngelanggeran Jogja, sumber ig tesar_h.y

5 Tempat Bagus di Jogja Untuk Menikmati Pemandangan Senja

Ada yang suka menikmati pesona senja? Tidak sedikit orang yang suka sekali melihat keindahan langit orange di sore hari, katanya sih itu bisa memberikan sense yang beda. Bahkan ada juga yang mengatakan kalau hanya dengan melihat langit senja, stress mereka bisa hilang. Apakah kamu salah satu orang yang yang menyukai pemandangan senja? Nah, kalau kebetulan kamu sedang berada di Jogja dan berkeliling Jogja menggunakan sewa mobil Jogja, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk melihat langit senja, kamu bisa meminta driver untuk mengantarmu ke beberapa tempat berikut.

1. Kompleks istana ratu boko

Rekomendasi tempat pertama yang lokasinya memang ada diketinggian adalah candi ratu boko. Tempat ini cukup popoler dikalangan wisatawan. Untuk beberapa fotografer berburu langskap senja di sini akan sangat memanjakan mereka. Tempat ini juga sangat menentramkan. Di antara reruntuhan gerbang candinya, kamu dapat menyaksikan dengan jelas bagaimana matahari perlahan menurut, di kejauhan kamu juga bisa melihat siluet gunung Merapi dan Merbabu.

Komplek Candi Ratu Boko di sore hari, sumber ig idanazmie

Komplek Candi Ratu Boko di sore hari, sumber ig @idanazmie

2. Embung nglanggeran

Permukaan air sebuah telaga yang dihiasi oleh bias senja, pemandangan yang sangat menakjubkan. Apalagi kalau kamu bisa melihatnya langsung tepat di depan mata. Matahari yang bulat dengan sempurna perlahan akan mulai hilang. Sementara di sisi kanannya kamu bisa melihat pemandangan Gunung Nglanggeran yang semakin lama akan hilang tertutup kabut. Suasana yang menenangkan untuk bisa menikmati senja.

Suasana sore hari di Embung Ngelanggeran Jogja, sumber ig tesar_h.y

Suasana sore hari di Embung Ngelanggeran Jogja, sumber ig @tesar_h.y

3. Bukit bintang

Lokasi bukit bintang ada di tepi jalan raya yang menjadi penghubung antara Yogyakarta dan Gunungkidul. Bukit ini selalu saja ramai dikunjungi oleh anak muda. Di sini kamu dapat menikmati pesona senja sekaligus melihat pemandangan Merbabu dan Merapi. Saat malam mulai menjelang kamu dapat melihat cahaya lampu yang semakin mempercantik suasananya. Jika siangnya longgar, bisa mengunjungi dulu Candi Abang sebelum sore harinya naik ke Bukit Bintang. Masih satu jalur soalnya.

Senja sore hari di Bukit Bintang, sumber ig kedaitov

Senja sore hari di Bukit Bintang, sumber ig @kedaitov

4. Pantai Parangtritis

Salah satu pantai di Bantul ini juga menyimpan pesona senja yang sangat menakjubkan dan akan sangat direkomendasikan untuk mereka yang menyukai keindahan senja yang berbeda-beda tiap harinya. Ya, terkadang ada senja yang berwarna keemesan dengan matahari bulat sempurna, namun ada juga senja yang berwarna merah jambu dengan latar langit pekat. Semuanya sangat patuh kamu nikmati. 11 12 lah dengan menikmati sunset di Gili Trawangan Lombok, he he

Matahari sore hari di Parangtritis Jogja, sumber ig melanienurazizahp

Matahari sore hari di Parangtritis Jogja, sumber ig @melanienurazizahp

5. Titik 0 Yogyakarta

Di kawasan titik 0 Jogja, kamu dapat menemukan beberapa kursi beton. Nah, kenapa tidak duduk saja di situ? Untuk menanti kedatangan senja. Paling dianjurkan kalau kamu bisa menanti senja pada pukul 5 sore. Kamu bisa melihat keindahan wajah Jogja yang sebenarnya. Ada gerombolan burung yang terbang karena hari mulai malam. Pemandangan sempurna untuk dinikmati.

Senja sore di Titik Nol Jogja, sumber ig mmehenn

Senja sore di Titik Nol Jogja, sumber ig @mmehenn

Itulah 5 tempat yang bagus di Jogja untuk menikmati pemandangan senja. Masih mau tahu soal tempat melihat sunset yang oke punya di Yogyakarta? Jika memang kamu menyewa rental mobil Jogja sekaligus drivernya, mintalah driver untuk mengajakmu ke tempat paling di rekomendasikan. Masih ada banyak lho tempat melihat matahari tenggelam yang oke punya di Jogja. Selamat liburan di Yogyakarta. Matur nuwun

Leave a Reply

Required fields are marked*