Kampung Flory Sleman

Nikmati Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Kampung Flory Sleman

Daerah Istimewa Yogyakarta tidak pernah kekurangan tempat pariwisata, bahkan mulai bermunculan berbagai macam desa wisata baik berbasis wisata alam maupun agrowisata. Salah satu desa wisata beerbasis agrowisata yang tengah menjadi idola saat ini adalah Kampung Flory Sleman. Desa wisata yang berada di Dusun Jugang, Desa Pangukan, Kecamatan Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menggabungkan basis pertanian, perkebunan, dan perikanan untuk menarik para wisatawan berkunjung ke desa ini. Agrowisata di dusun inipun bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak dan memang ditujukan untuk membuat para generasi muda menyukai dunia pertanian, perikanan, maupun perkebunan.

Banyak sekali keistimewaan di desa wisata ini. Pertama, desa wisata Kampung Flory Sleman ini memiliki luas lahan sekitar 4 hektar. Dengan lahan seluas ini, lahan terbagi menjadi beberapa wilayah. Wilayah pertama, dijadikan sebagai pusat tanaman hias dan buah unggulan. Di sini dapat ditemukan berbagai macam bibit tanaman hias dan buah unggulan yang dapat dilihat juga bisa dibeli. Disini terdapat juga berbagai kuliner nusantara yang siap untuk kamu cicipi. Kuliner yang dijajakan di sini adalah kuliner sederhana yang biasa dikonsumsi rakyat Yogyakarta. Harga yang ditawarkanpun standar dengan harga makanan di Yogyakarta pada umumnya. Jika kamu membeli kuliner di sini kamu bisa menikmatinya di pendopo yang telah disediakan ataupun di kolam ikan yang ada. Di kolam ini pula biasanya para pengunjung melakukan terapi ikan. Di sana airnya sangat jernih dan kamu bisa menikmati keasriannya. Wilayah pertama ini disebut sebagai Taruna Tani. Kamu bisa belajar mengenai cara pembibitan dan cara merawatnya. Wilayah kedua adalah Homestay yang memang disediakan bagi mereka yang tertarik untuk menginap di desa wisata ini. Wilayah ketiga adalah agro buah dengan luas lahan sekitar 2 hektare yang digunakan sebagai wilayah tempat pemetikan buah secara langsung. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata bagi anak-anak yang membutuhkan edukasi mengenai berbagai macam tanaman dan mengajak mereka melakukan panen secara langsung dari pohon.

Kampung Flory Sleman

Kampung Flory Sleman. Sumber: IG @wiiwii_krimastuti

Keistimewaan kedua dari tempat ini yaitu tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap. Tempat parkir di tempat inipun dapat menampung cukup banyak kendaraan. Selain itu, di tempat ini juga dibangun beberapa pendopo atau ruangan yang dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan maupun pesta dengan kapasitas yang berbeda beda. Sangat cocok digunakan sebagai tempat rapat ataupun tempat memandu anak anak yang berasal dari satu sekolah yang kebetulan berkunjung ke tempat ini. Keistimewaan ketiga, tidak ada biaya untuk memasuki desa wisata ini. Kamu bisa berkunjung sepuasnya dan bisa membeli berbagai macam tanaman hias maupun buah unggulan dari tempat ini.

Nama : Kampung Flory Sleman
Alamat: Dusun Jugang, Desa Pangukan, Kecamatan Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Gmaps : https://goo.gl/maps/B7cBRdxqmFP2

Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak sekolah yang ingin dikenalkan dengan lingkungan sekitar. Bisa belajar mengenai sains dan fenomena alam terutama pertumbuhan tanaman di tempat ini. Bagi kamu yang tertarik mengikutinya, tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Jika kamu masih menginginkan berkunjung ke tempat wisata lainnya di Yogyakarta, kamu bisa berkunjung ke Sindu Edu Park atau Rumah Hobbit di Bantul . Sekian ulasan kami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*