Desa wisata Wukirsari di Imogiri Bantul, sumber ig @suryojdb

Desa Wisata Terbaik Pada Tahun 2014, Desa Wisata Wukirsari Bantul

Jogja, kota pendidikan yang tidak hanya terkenal akan pendidikannya saja. Namun juga terkenal dengan kekayaan tempat wisatanya. Bahkan beberapa tempat wisata di kawasan tersebut sudah ada yang mendapatkan predikat masing-masing. Seperti Borobudur yang masuk ke dalam keajaiban dunia dan salah ada juga Desa Wisata Wukirsari yang merupakan desa wisata terbaik pada tahun 2014 yang kali ini akan diinformasikan lebih lengkap mengenai keistimewaannya. Bagi kamu yang sedang di Jogja dan menyewa rental mobil Jogja, menyempatkan datang ke sini sangatlah direkomendasikan.

Kenapa direkomendasikan? Karena desa ini menjadi salah satu wakil dari Bantul saat penerimaan penghargaan desa terbaik yang diberikan saat hari pariwisata yang dilaksanakan di Bali pada akhir bulan September 2014.

Di desa ini kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas wisata yang bisa dibilang sangat Jogja banget. Ada sentra produksi dari wedang uwuh, kamu dapat mencicipinya langsung bahkan kalau mau bisa juga dibawa pulang. Ada juga kerajinan batik tulis khas Jogja yang sudah dikelola dengan sangat baik oleh pihak pengelola wisatanya.

Di sini kamu akan disarankan untuk mengikuti pelatihan kilat bagaimana caranya membatik. Oiya, selain wisatawan dalam negeri, beberapa turis juga kerap kali ditemui di desa ini. Turis-turis biasanya akan sangat antusias saat melihat pesona batik khas Jogja, bahkan kerap kali mereka memborong batik dan belajar membatik di desa tersebut.

Desa wisata Wukirsari di Imogiri Bantul, sumber ig @suryojdb

Desa wisata Wukirsari di Imogiri Bantul, sumber ig @suryojdb

Selain itu juga sudah sangat bisa dipastikan, para wisatawan yang datang kesini selain dapat menikmati waktu liburan dengan suasana yang nyaman karena desa yang masih terbilang tradisional, mereka juga akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat khususnya mengenai kebudayaan Indonesia.

Beberapa rental mobil Jogja yang memberikan fasilitas plus driver pun pasti mengetahui lokasi wisatanya dengan jelas. Sehingga kamu tidak perlu kebingungan mencari dimana lokasi pasti desanya, kamu juga tidak perlu takut nyasar karena sudah mengandalkan driver yang hapal sekali jalanan Jogja dan lokasi wisata yang paling terkenal dan direkomendasikan.

Bagaimana, tertarik mengunjungi desa ini? Sebaiknya kalau kesini sih jangan saat musim liburan, karena bisa dipastikan tempatnya akan penuh bahkan rental mobil Jogja juga bisa-bisa kehabisan saking banyaknya wisatawan luar kota yang antusias berkunjung ke sini. Sebagai gantinya, kamu dapat merencanakan di hari-hari kerja, kalau perlu sih kamu ambil cuti saja, tidak apa-apakan? Hehe.

Nama: Desa Wisata Wukirsari
Alamat: Imogiri, Bantul, Yogyakarta.
Maps: https://goo.gl/maps/RHQG3szJntm

Oiya, jangan lupa packing kamera dan isi batrainya sampai full ya, ini biar kamu dapat berfoto dan mengabadikan moment wisatamu yang sangat langka terjadi di tempat ini. Bahkan kalau yang hobi photografi pun akan dibuat untung karena banyak sekali objek foto yang sangat Jogja banget.

Tinggalkan Balasan