Curug Banyu Nibo dan Puloasari Yogyakarta, sumber ig fahriisa

Menikmati Pesona Alam di Air Terjun Pulo Sari Bantul

Traveler, adakah yang berencana mengunjungi Jogja untuk menghabiskan waktu liburan? Nah, kalau iya ada salah satu lokasi wisata yang rekomended banget buat kamu kunjungi. Suasana alam yang masih asri dan air yang menyegarkan akan membuatmu fresh kembali. Nama tempat wisata tersebut adalah curug Jurang Pulosari yang ada di Bandung, Jogja. Kalau kamu jalan-jalan menggunakan jasa sewa mobil Jogja yang murah, kamu bisa minta antar drivernya saja untuk berkunjung ke curug ini.

Oiya, air terjun ini juga terbilang aman loh. Lokasinya yang berada di bawah jurang menjadikannya tidak terlalu berbahaya bahkan untuk dikunjungi oleh wisatawan yang masih anak-anak.

Air terjunnya juga tidak terlalu tinggi, ketinggiannya mungkin hanya mencapai hingga 5 sampai 7 meter saja. Namun yang sangat menarik adalah air yang jatuh ke kolam akan membentuk seperti tirai putih dan itu sangat cantik.

Lokasi air terjunnya juga ada diantara 2 bukit yang masih sangat asri sehingga kesejukan udaranya akan sangat terasa sekali. Kamu tidak akan menghirup polusi udara yang kotor sebagai gantinya kamu akan menghirup udara yang bersih.

Saat musim hujan tiba, biasanya volume air terjun Pulosari ini akan mengalir dengan cukup maksimal dan hingga saat ini pemandangan atau keasliannya bisa kamu lihat dengan sangat jelas. Sedangkan kalau memasuki musim kemarau makan debit airnya bisa mengalir namun dengan volume yang tidak terlalu banyak. Kalau kamu menyukai olahraga fisik yang cukup menantang, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti climbing dan repling.

Curug Banyu Nibo dan Puloasari Yogyakarta, sumber ig fahriisa

Curug Banyu Nibo dan Puloasari Yogyakarta, sumber ig @fahriisa

Rute perjalanan:

Nah, kalau kamu berniat mengunjungi curug dari kawasan kota Jogja, lokasinya tidak terlalu jauh kok. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan selama 45 menit sampai 1 jam saja. Untuk bisa sampai tempat wisatanya juga terbilang cukup mudah karena sudah banyak disediakan papan petunjuk yang akan mengarahkan ke lokasi curug. Jadi, kalau sewa rental mobil Jogja kemudian drivernya tidak tau pasti lokasi wisatanya, bisa mengikuti petunjuk jalan saja.

Untuk lebih lengkapnya lagi, rute untuk menuju curug dari Jogja, kamu tinggal mengarahkan kendaraan kearah Bantul, kemudian melewati Bangjo Ringroad Selatan, Gapura Desa Wisata Keramik Kosongan, setelah itu ambil arah kanan yang memasuki kawasan desa tersebut. Lalu ikut petunjuk jalan ke desa wisata asongan, kamu tinggal lurus saja hingga menemukan petunjuk jalan ke lokasi wisata krebet. Nah, jika sudah ada petunjuk jalan kamu nantinya akan terus melewati hutan jati. Kalau sudah melihat patung Bagong yang cukup besar, kamu akan melihat ada papan petunjuk yang mengarahkan ke Pulosari.

Bagaimana tertarik mengunjungi air terjun Pulo Sari dan berwisata hemat di Jogja? Menyewa rental mobil Jogja tidak ada salahnya untuk bisa berkunjung ke sini. Jika ingin menyewa mobil di Jogja bisa juga menghubungi kami dari Jogja Cars. Kami sudah terbiasa mengantar tamu ke berbagai tempat wisata menarik di Jogja dan sekitarnya. Matur nuwun.

2 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked*