Ilustrasi penginapan di Jogja, sumber ig yuyunhomestayjogja

Inilah 5 Tips Hemat Berwisata Di Jogja

Jika ditanya mana tempat wisata termurah di Indonesia, maka sebagian orang akan menjawab kota Jogja. Ya, tak salah lagi, inilah kota wisata yang cukup popluler dan tidak memakan banyak biaya. Tidak percaya? Coba saja sendiri. Bahkan serunya, berwisata dengan rental mobil Jogja di kota ini bisa jadi lebih hemat lagi. Kok bisa? Simak dulu tips berikut ini:

Pakai Kereta Api

Bingung mau naik apa ke Jogja? Eit, sebaiknya putuskan naik kereta api saja. Kereta api sekarang sudah cukup nyaman. Bahkan kereta api ekonomi juga dilengkapi pendingin udara dan tidak lagi berjubel seperti dulu. Jadi inilah alternative murah meriah pergi ke Jogja, pesan saja tiket kereta api versi ekonomi. Biayanya tidak lebih dari seratus ribu rupiah untuk sekali jalan.

Tempat Penginapan

Bingung mau tidur dimana? Jangan khawatir, ada banyak hotel murah di sekitar Jogja. Tidak perlu melirik hotel berbintang. Coba saja menginap di homestay. Cari saja tempat yang cukup bersih dan baik reviewnya. Jika share satu ruangan bersama, tentu biaya menginap jadi sangat murah. Bukan rahasia jika menginap semalam di homestay hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari seratus ribu saja.

Ilustrasi penginapan di Jogja, sumber ig yuyunhomestayjogja

Ilustrasi penginapan di Jogja, sumber ig @yuyunhomestayjogja

Sarana Transportasi

Alternatif terbaik saat menuju wisata bisa dengan ramai-ramai memakai jasa rental mobil jogja. Pilih mobil yang bermuatan banyak, sehingga bisa dipakai rama-ramai dan cukup bayar sekitar lima puluh ribu saja per orangnya. Hemat banget kan, disbanding naik angkutan umum dan panas-panas menunggu bus?

Oleh-Oleh Murah

Berwisata rasanya tidak lengkap kalau tidak membawa pulang oleh-oleh. Untuk hal yang satu ini masih bisa juga dihemat. Caranya beli saja oleh-oleh khas Jogja di pasar Beringharjo. Jangan membeli di kawasan wisata yang terkenal mahal. Simpan keinginan hingga tiba di pasar dekat malioboro ini. Dijamin aka nada banyak macam oleh-oleh murah yang bisa dibawa pulang. Mulai dari kain batik, gantungan kunci, tas, dompet, dan banyak lagi. Pastinya semua ini khas Jogja lho!

Jajanan Murah

Mau jajan di Jogja sah-sah saja. Tapi pandai-pandai memilih tempat yang murah. Jika tidak ingin mahal, jajan saja di sepanjang Malioboro. Di situ banyak sekali angkringan murah atau pedagang kaki lima dengan berbagai macam menu makanan menggugah selera. Sudah bukan rahasia jika harga makanan di Jogja sangat murah. Saking murahnya, dalam sehari cukup mengeluarkan uang makan sebesar lima puluh ribu saja.

Nah, ternyata terbukti kan, bahwa wisata itu tidak selalu mahal. Bahkan dengan rental mobil Jogja sekalipun yang terkesan mengeluarkan banyak biaya, ternyata cukup hemat juga. Karena itu, tidak perlu ragu menghabiskan liburan di kota ini. Segera rencanakan liburan terdekat berlibur di kota Jogja!

Leave a Reply

Required fields are marked*