7 Kiat Sukses Memulai Usaha Jasa Sewa Mobil , sumber unsplash

7 Kiat Sukses Memulai Usaha Jasa Sewa Mobil

Tips Membuka Jasa Sewa Mobil – Menjamurnya objek wisata baru dan meningkatnya mobilitas masyarakat di kota-kota besar seperti Yogyakarta memiliki dampak positif pada permintaan sewa mobil. Hal ini membuat peyedia jasa sewa mobil di Jogja dan wilayah lain semakin bertambah banyak, karena pangsa pasar yang kian meluas. Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis yang menjanjikan ini, kami memiliki beberapa kiat sukses memulai usaha sewa mobil.

Tentukan lokasi yang tepat dan strategis

Layaknya bisnis pada umumnya, bisnis jasa sewa mobil juga membutuhkan lokasi outlet yang tepat dan strategis. Jika Anda membuka bisnis jasa sewa mobil di kota besar seperti Yogyakarta, pastikan lokasi outlet Anda berada di wilayah yang cukup ramai dan mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Beberapa tempat yang kami rekomendasikan diantaranya adalah, di sekitar stasiun kereta api, di dekat terminal bus antar kota antar propinsi, di dekat bandara, juga di sekitar pusat kota dan objek wisata.

Pahami keinginan konsumen Anda

Konsumen adalah raja, begitulah kata pepatah yang mashur di masyarakat. Saat memulai bisnis jasa sewa mobil tak ada salahnya Anda mencari tahu keinginan para calon konsumen Anda dengan mengadakan survey sederhana. Selanjutnya Anda bisa menganalisa dan mempertimbangkan beberapa hal terkait survei tersebut agar keinginan konsumen dapat terpenuhi dan bisnis baru Anda diminati.

Berikan pelayanan terbaik

Berbicara soal bisnis jasa dan persewaan, pelayanan menjadi aspek yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Gara-gara pelayanan yang baik tak jarang banyak customer yang melakukan repeat order atau berlangganan, begitu pula sebaliknya, karena pelayanan yang buruk banyak customer yang memilih berpindah ke lain perusahaan. Hal ini hendaknya dipahami oleh semua pengusaha jasa dan persewaan, apalagi bagi mereka yang baru memulai bisnisnya. Pelayanan yang baik dapat menjadi salah satu kiat sukses memulai bisnis jasa sewa mobil dan menggaet banyak pelanggan.

7 Kiat Sukses Memulai Usaha Jasa Sewa Mobil , sumber unsplash

Ilustrasi mobil, sumber unsplash

Pilih mobil dengan perawatan mudah dan suku cadang relatif murah

Perawatan serta suku cadang menjadi pertimbangan cukup penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Pertimbangan ini seharusnya juga dimiliki oleh orang-orang yang memulai bisnis sewa mobil. Mobil dengan perawatan yang mudah akan memudahkan urusan bisnis Anda. Begitu juga dengan suku cadang yang relatif murah akan menyehatkan cash flow bisnis baru Anda.

Cari karyawan yang berdedikasi

Menjadi seorang super man memang mengagumkan, tapi dalam sebuah bisnis hal ini mustahil dilakukan. Maka dari itu, saat Anda memulai membuka bisnis jangan lupa untuk mencari para karyawan yang memiliki dedikasi tinggi. Karyawan yang berdedikasi adalah mereka yang mau bertumbuh bersama-sama. Mereka adalah pilar-pilar yang rela untuk menopang bisnis bersama.

Rapikan manajemen administrasi dan keuangan bisnis Anda

Manajemen administrasi dan keuangan dalam sebuah bisnis yang baru terkadang masih belum rapi dan teratur. Faktor ini biasanya mengakibatkan bisnis para pemula ambur-adul. Bila tak segera diselesaikan, hal ini bisa menjadi persoalan yang serius dan menimbulkan persoalan yang lebih besar, bahkan membuat bisnis yang baru bersemi bisa langsung gulung tikar. Manajemen administrasi yang bagus akan menguntungkan bisnis baru Anda. Karena dengan demikian akan ada data base pelanggan yang siap untuk di follow up agar kembali memanfaatkan jasa sewa mobil Anda.

Buat kerjasama dengan bengkel, perkantoran dan perhotelan

Hubungan kerjasama atau relasi merupakan salah satu faktor penguat bisnis. Peluang ini harusnya ditangkap oleh para pengusaha saat baru membuka bisnis sewa mobil khususnya di Jogja. Kerjasama dalam hal perawatan mobil bisa dilakukan dengan beberapa bengkel tertentu. Sedangkan kerjasama dengan perkantoran atau perhotelan bisa dilakukan dalam hal penawaran langganan jasa sewa mobil. Langkah semacam ini dapat membuka berbagai peluang pengembangan bisnis jasa sewa mobil yang baru dirintis.

Beberapa kiat di atas dapat langsung dipraktekkan oleh Anda, para pengusaha dalam memulai usaha jasa sewa mobil yang baru dirintis. Apa lagi jika lokasi bisnis jasa sewa mobil Anda berlokasi di kota besar seperti Yogyakarta. Dibutuhkan berbagai macam upaya yang benar dan halal untuk mendongkrak omset dan mengembangkan bisnis jasa sewa mobil di Jogja. Salam sukses penuh berkah.

Leave a Reply

Required fields are marked*