Watu Payung, sumber ig damas.diremas

Menikmati Keindahan Gunung Watu Payung di Gunung Kidul

Jogjakarta memang terkenal dengan obyek-obyek wisatanya. Hampir di setiap kabupaten di Jogjakarta memiliki obyek wisata yang menjadi ciri khasnya. Kabupaten Gunung Kidul yang terletak di sebelah selatan Jogjakarta serta letaknya yang lebih tinggi dibandingkan daratan Kota Yogyakarta menyuguhkan obyek-obyek wisata alam yang menarik, unik, indah serta alami.

Terdapat banyak obyek wisata alam yang baru ditemukan di daerah gunung Kidul Jogjakarta. Dengan lokasi yang tinggi dan banyak perbukitan, wisatawan bisa menikmati suguhan pemandangan sunset dan sunrise yang sangat menarik dan menarik perhatian berbagai kalangan wisatawan dari lokal maupun mancanegara. Salah satu suguhan wisata alam yang terbikang baru dari Gunungkidul yaitu wisata watu payung semin. Wisata yang satu ini sangat disenangi oleh para wisatawan. Karena tempatnya yang instagramable dan pemandangan sunset yang sangat indah karena tempatnya yang berada di lereng pegunungan. Tempat ini juga bisa menjadi referensi liburan anda untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Nah untuk informasi lebih jelasnya lagi anda bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Watu Payung Semin Gunungkidul Jogjakarta

Obyek wisata Watu Payung Semin beralamat yaitu di dusun Ngentak, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Jogjakarta. Untuk rute yang bisa anda tempuh Yogyakarta- jl. Jogja-Solo- Pasar Wedi- Bayat- jl. Bayat Cawas- jl. Cawas Weru- SMP NEGERI 2 Weru- Candirejo Senin-Jumat Ngentak. Atau anda juga bisa menggunakan map agar tidak bingung. Untuk biaya retribusi ke wisata ini masih belum ada sebab obyek wisatanya yang masih terbilang baru. Namun Anda harus membayar uang parkir yaitu sebesar 3000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. Tapi jangan sampai salah alamat karena wisata ini di yogya ada dua. Yang satunya lagi yaitu berada di desa panggang.

Hal Menarik Dari Wisata Yang Satu Ini

Watu Payung, sumber ig n.yudhistiro

Watu Payung, sumber ig @n.yudhistiro

Sedangkan yang menarik dari wisata alam ini yaitu pemandangan yang asri dari puncak gunung watu. Karena letaknya yang memang persis di puncak ketinggian gunung. Anda juga dapat menikmati indahnya malam di puncak ini dengan camping di sana. Pemandangan sunset yang indah juga memberikan suguhan tersendiri bagi pengunjungnya. Selain itu bagi anda yang gemar berselfi tempat ini bisa menjadi referensi tempat foto Selfi anda.

Saran Tambahan Bagi Wisatawan

Nah bagi kalian yang tertarik dengan wisata ini, saran bagi kalian yaitu siapkan mental yang kuat dan pastikan kesehatan anda fit. Agar bisa menikmati sensasi pemandangan di sana. Karena ada dua wisata watu payung di Jogja anda harus pastikan alamat yang anda tuju agar tidak bingung nantinya. Bawalah bekal yang cukup seperti makanan ringan dan minuman. jika anda ingin camping ditempat ini pastikan membawa perlengkapan yang dibutuhkan. bawalah obat-obatan yang sekiranya akan anda perlukan. Jangan lupa untuk berkontribusi merawat dan melestarikan lingkungan di sekitar kita terlebih obyek-obyek wisata alam. Meskipun untuk dinikmati keindahannya, namun menjaga agar lingkungan obyek wisata alam ini perlu dijaga agar keindahaannya lestari hingga ke generasi anak cucu kita nanti.

Demikian beberapa informasi mengenai wisata tersebut Samin Gunungkidul Jogjakarta. Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Karena akan menyuguhkan pemandangan yang akan membuat anda ketagihan untuk mengunjunginya. Pergilah bersama teman atau keluarga anda agar perjalanan anda lebih menyenangkan. Demikian informasi wisata watu payung samin Gunungkidul Jogjakarta. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya dari halaman kami tentang wisata jogja. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Required fields are marked*