Pasar Beringharjo Yogyakarta, sumber ig jogja.istimewa

Mau Beli Oleh-Oleh Khas Jogja? Kunjungi Saja Wisata Belanja Jogja

Membeli buah tangan atau oleh-oleh merupakan hal yang tidak wajib namun diharuskan, gunanya tentu saja untuk membagikan kebahagiaan pada teman-temanmu karena baru saja berlibur, apalagi kalau liburannya ke luar kota. Nah, kalau kebetulan kamu sedang berada di Jogja, sebaiknya kamu juga jangan lupa membeli oleh-oleh khas Jogja. Selepas berkeliling kota menggunakan rental mobil Jogja, selanjutnya kamu bisa langsung mengunjungi wisata belanja Jogja. Berikut ini adalah beberapa wisata belanja yang direkomendasikan untuk beli oleh-oleh.

Jalan Malioboro

Kalau Malioboro sih sudah sangat terkenal. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Jogja pasti menyempatkan untuk berkunjung ke Malioboro. Di lokasi wisata belanja ini kamu dapat mencari beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang, dari mulai kerajinan tangan, kaos, batik, tas, aksesoris, dan banyak lagi. Lalu, bagaimana dengan harganya? Tenang saja, kamu bisa ngirit kok kalau belanja di sini karena harganya murah-murah banget!

Pedestrian walk di Malioboro, sumber ig malioboro_insta

Pedestrian walk di Malioboro, sumber ig @malioboro_insta

Pasar Beringharjo

Dari pusat belanja Malioboro kalau kamu terus berjalan menuju arah selatan sampai ke 0 km kamu akan melihat ada sebuah pasar, namanya Beringharjo. Nah, kalau belum puas dengan Malioboro, kamu juga dapat membeli beberapa oleh-oleh di sini, ada batik, kerajinan, barang antik sampai makanan khas Jogja. Pasar ini sudah ada sejak lama dan merupakan jantung ekonomi dari masyarakat Jogja dari dulu sampai sekarang. Barang-barang di pasar ini juga murah-murah kok, kualitasnya juga tentu saja bagus.

Pasar Beringharjo Yogyakarta, sumber ig jogja.istimewa

Pasar Beringharjo Yogyakarta, sumber ig @jogja.istimewa

Pasar Seni Gabusan

Ada saja wisatawan yang sangat menyukai barang-barang seni, jadi kalau berkunjung ke setiap daerah yang dicarinya pasti barang yang mengandung unsur seni. Apa kamu salah satunya yang menyukai hal tersebut? Nah, kalau ia selepas menikmati tempat wisata jogja dengan menaiki rental mobil Jogja, kamu bisa langsung meminta driver mengantarkanmu ke Pasar Seni Gabusan. Di sini ada banyak sekali barang seni dan antic, dari mulai kerajinan bamboo, kayu, logam dan yang lainnya.

Pasar Seni Gabusan di Bantul, sumber ig gok_pul

Pasar Seni Gabusan di Bantul, sumber ig @gok_pul

Masing-masing barang sudah dikelompokan menjadi blok-blok tertentu, sehingga kamu tidak perlu pusing mencari barang yang kamu inginkan. Oiya, di sini juga kamu akan menemukan kurang lebih 444 pengrajin seni yang sudah terbagi menjadi 16 los. Pasar ini sudah bertaraf internasional, sehingga tidak heran banyak sekali warga asing yang berbelanja di sini,

Pasar Buku Murah Shopping Centre

Jogja, dikenal sebagai kota pelajar. Nah, untuk menegaskan statusnya tersebut, Jogja punya tempat yang dinamakan Taman Pintar. Di dalam kompleks Taman Pintar kamu akan menemukan pasar buku shopping center yang harganya murah-murah banget sehingga bisa belanja hemat saat di Jogja. Ada buku bekas, ada juga yang baru.

Ilustrasi buku, sumber ig buku_shopping_jogja

Ilustrasi buku, sumber ig @buku_shopping_jogja

Itulah 4 lokasi wisata belanja Jogja yang wajib banget kamu kunjungi. Kalau pakai rental mobil Jogja sebenarnya kamu uda nggak perlu khawatir bingung jalan, kamu tinggal minta driver menemani ke tempat belanja yang kamu mau. Oke sip? Selamat menikmati wisata belanja di Yogyakarta. Jangan sampai kalap yah, ingat kantong selalu, he he. Salam hangat dari kami, Jogja Cars ­čÖé

Leave a Reply

Required fields are marked*