Keseruan wisata lava tour di Jogja, sumber ig arientoyudha

5 Tips Penting Saat Sewa Jeep di Lava Tour Merapi Jogja

Jogja, selalu memukau dengan ratusan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah objek wisata Lava Tour Gunung Merapi. Destinasi wisata yang terbentuk dari sisa-sisa letusan gunung berapi teraktif di Indonesia ini terletak di Kabupaten Seleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke Jogja maka jangan pernah melewatkan destinasi wisata menarik yang satu ini.

Lava Tour adalah sebuah rangkaian wisata dengan menyusuri sisa-sisa bekas erupsi Gunung Merapi di sepanjang wilayah Kaliurang menggunakan kendaraan jenis Jeep. Selama perjalanan wisata Lava Tour, kita akan diajak untuk menyusuri atau napak tilas sisa-sisa letusan Gunung Merapi. Kita akan diajak menyusuri lautan pasir bekas letusan, mengunjungi beberapa spot saksi sejarah letusan Gunung Merapi sepeti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem. Dalam perjalanan wisata ini para wisatawan diwajibkan untuk menyewa mobil Jeep pada penyedia jasa sewa mobil Jeep di area wisata Lava Tour Jogja. Untuk menghindari beberapa hal yang tak diinginkan maka berikut kami sajikan beberapa tips sewa Jeep di Lava Tour Merapi Jogja.

Perhatikan kondisi mobil

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu armada Jeep untuk merasakan keseruan Lava Tour di kawasan Merapi Jogja. Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah kondisi armada mobil yang Anda pilih. Jika sudah terlanjur memilih dan terdapat keanehan pada suara mesin ataupun kinerja mobil, maka segera konfirmasi pada sopir untuk memeriksa atau bahkan mengganti armada. Hal ini akan sangat bermanfaat, mengingat medan yang akan Anda hadapi adalah bekas aliran lahar dingin merapi yang terjal dan berkontur tak rata.

Pilih paket tour yang sesuai dengan keinginan Anda

Sebelum memulai perjalanan, hendaknya Anda menentukan dan memastikan paket tour yang Anda pilih. Karena wisata Lava Tour Merapi ini memiliki berbagai macam jenis paket wisata yang berbeda. Pastikan Anda tahu detail situs atau tempat wisata yang akan Anda kunjungi selama tour berlangsung. Dengan demikian Anda tidak akan kecewa.

Keseruan wisata lava tour di Jogja, sumber ig arientoyudha

Jeep di paket lava tour jogja, sumber ig @arientoyudha

Tanya informasi yang dibutuhkan pada sopir

Tanyakan beberapa informasi yang dibutuhkan kepada pemilik jasa sewa mobil atau pada sopir Jeep yang akan Anda kendarai. Khususnya terkait dengan kondisi medan yang akan Anda hadapi. Dengan demikian Anda dapat mempersiapkan berbagai macam kebutuhan yang mungkin akan berguna selama perjalanan tour. Baca juga : Mobil yang cocok di daerah perbukitan

Ikuti semua instruksi dari sopir

Satu-satunya orang yang paham benar kondisi medan serta situs dari paket wisata Lava Tour Merapi yang Anda pilih adalah sopir dari Jeep Anda. Oleh sebab itu, ikuti semua instruksi yang diberikan oleh sopir. Jika memang sedikit meragukan maka jangan sungkan untuk bertanya atau meminta penjelasan. Hal in sangat penting mengingat wilayah yang Anda jelajahi merupakan wilayah yang baru bagi Anda dan yang lebih pahan terkait wilayah tersebut adalah sopir Jeep Anda.

Jangan lupa bawa masker atau alat penutup hidung serta kacamata

Medan di wisata Lava Tour Jogja didominasi oleh jalanan berpasir. Maka para penumpang wajib mengenakan masker atau penutup hidung serta kacamata untuk menghalangi berbagai partikel debu dan pasir masuk ke saluran napas dan mata kita. Selain bermanfaat untuk kesehatan hal ini juga akan meminimalisir gangguan bagi perjalanan Anda.

Beberapa tips di atas kami rangkum khususnya untuk Anda yang berencana menikmati keseruan perjalanan wisata Lava Tour Merapi Jogja. Anda juga dapat mencari informasi lebih lanjut, kami sebagai penyedia jasa sewa mobil di Jogja bisa memberikan informasi lebih lengkapnya. Karena kami juga menyediakan jasa sewa mobil di Kota Jogja yang juga menyediakan paket wisata ini. Selamat menikmati napak tilas sisa-sisa erupsi Gunung Merapi di Jogja.

Leave a Reply

Required fields are marked*