Informasi Tempat Wisata Kuliner Hemat di Jogjakarta

Sudahkah Anda memutuskan bagaimana Anda menghabiskan waktu berliburan di akhir tahun ini? Jika Anda memilih untuk berwisata, Jogjakarta terkenal dengan banyaknya obyek-obyek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam seperti hutan pinus dan kebun buah, wisata pantai-pantai eksotis, wisata budaya, wisata ke kampung wisata, wisata alam bukit dan obyek-obyek wisata lainnya. Terdapat pula banyak fasilitas-fasilitas wisata seperti sewa mobil Jogja, paket wisata, hotel dan penginapan serta fasilitas-fasilitas lainnya yang bermanfaat untuk perjalanan wisata Anda.

Berbicara kunjungan wisata, biasanya identik dengan jalan-jalan yang membutuhkan tenaga yang cukup. Maka tidak lengkap rasanya jika berwisata tidak sembari menikmati kuliner-kuliner khas Jogjakarta yang tersebar dimana-mana di wilayah Jogjakarta. Selain itu juga kota Jogjakarta dikenal sebagai destinasi wisata yang semuanya serba murah meriah. Termasuk soal kuliner. Bagi kalian yang suka berwisata kuliner Jogjakarta tempat yang cocok untuk Anda. ada banyak tempat wisata kuliner enak dan juga murah disana. Berikut adalah ulasannya.

Tempat wisata kuliner murah dan hemat di Jogjakarta

Saat ini banyak terdapat jenis-jenis kuliner baru. Namun masih terdapat banyak kuliner-kuliner khas Jogjakarta tersebar yang bisa Anda nikmati sembari berwisata. Selain itu, ternyata Anda bisa melakukan penghematan pada pengeluaran wisata kuliner Anda karena Jogjakarta menawarkan alternatif tempat-tempat kuliner dengan harga miring. Dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner enak, murah dan hemat yang bisa dikunjungi.

1. Angkringan Pak Panut

Terletak di Jl. Agro, Sleman Jogjakarta tempat ini terkenal karena angkringannya yang lezat dan murah. Jogjakarta memang terkenal dengan angkringannya dan biasanya menyajikan salah satu menu makanan yaitu sego kucing atau nasi yang dibungkus dengan ukuran kecil menggunakan daun pisang dan kertas sebagai pembungkusnya. Sebagai pelengkap biasanya akan disediakan aneka lauk pauk yang lezat dan nikmat. Di Angkringan Pak Panut ini yang menjadi istimewa adalah lauk yang dipesan akan langsung dibakar di tempat. Jadi ketika Anda memakannya, lauk masih dalam keadaan yang hangat dan segar.

Sate Klathak Khas Jogja, sumber ig jogjaculinary

Sate Klathak Khas Jogja, sumber ig @jogjaculinary

2. Gudeg Yu Djum Pusat

Kurang lengkap berwisata ke Jogjakarta tetapi tidak mencicipi makanan terkenalnya yaitu Gudeg. Makanan berbahan utama nangka muda ini sudah menjadi ciri khas dari kota Jogjakarta. Salah satu tempat makan gudeg yang terkenal adalah Gudeg Yu Djum Pusat yang terletak di Karangasem, Mbarek CT III/22. Jl. Kaliurang Km 4,5 Jogjakarta. Ditempat ini menyajikan berbagai aneka nasi gudeg, nasi besek dan paket gudeg kendil.

3. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak adalah sate khas kota Jogjakarta yang bahan utamanya adalah daging kambing muda. Salah satu tempat makan sate terkenal di Jogjakarta adalah Sate Klathak Pak Pong yang terletak di Jl. Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Jogjakarta. Ditempat tersebut sate ini ditusuk bukan dengan bilah bambu tetapi dengan besi sehingga daging sate ini matang merata. Jika berkunjung ke Jogjakarta jangan lupa untuk mampir ke tempat tersebut.

4. Nasi Demangan

Terletak di Jl. Affandi tepatnya di depan Apotek Ardi Farma, Gejayan, Jogjakarta, warung nasi campur Demangan itu sangat sederhana tidak memiliki bangunan khusus dan hanya didirikan begitu saja didepan ruko-ruko Demangan yang telah tutup. Meski begitu, rasa yang ditawarkan oleh warung nasi tersebut sangatlah lezat. Ketika makan di warung nasi Demangan ada dua cara makan yang ditawarkan, bisa dengan duduk di kursi plastik, bisa juga dengan duduk lesehan diatas tikar.

Untuk masalah lauk pauk juga bisa dikatakan lengkap, ada sayur bersantan, telur mata sapi, ayam goreng, tempe tahu, sambal dan masih banyak lagi. Harga yang dikeluarkan untuk seporsi nasi ini berkisaran Rp.7.500 sampai Rp. 35.000 tergantung lauk yang dipilih. Sedikit catatan, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Jadi pastikan Anda bisa datang di saat yang tepat.

Demikian beberapa tempat kuliner Jogjakarta dengan harga miring yang bisa Anda nikmati sembari berwisata di Jogjakarta. Semoga informasi ini bisa menghibur dan berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk terus menyimak informasi-informasi dan tips-tips wisata Jogjakarta di halaman Jogjacars.com. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Required fields are marked*