Inilah Beberapa Informasi Tentang Keunikan Taman Bunga Amarylis Jogjakarta

Jogjakarta memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Setiap momen liburan, Jogjakarta selalu pada dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Keberadaan obyek-obyek wisata yang unik dan menarik membuat para wisatawan seperti dimanjakan setiap kali mengunjunginya. Penduduk setempat di Jogjakarta bahkan sering membuat kreasi tempat-tempat yang awalnya hampir memiliki daya tarik, menjadi tempat yang bahkan bernilai komersil dengan kunjungan para wisatawan. Selain itu, fasilitas wisata yang memadai dan bermacam-macam mulai dari penginapan, paket wisata, jasa rental mobil dan fasilitas lainnya membuat wisatawan semakin nyaman dan mempunyai banyak alternatif dalam perjalanan wisatanya selama berada di Jogjakarta.

Salah satu obyek wisata yang merupakan hasil kreasi dari seorang penduduk Jogjakarta adalah taman bunga Amarylis. Sukadi sang pemilik, menanami tanah seluas kurang lebih 5.000 meter persegi ini dengan tanaman bunga Amarylis yang memiliki keunikan. Ketika bermekaran, taman bunga ini bisa dipadati pengunjung. Bagaimana informasi lengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Lokasi Taman Bunga Amarylis

Taman bunga Amarylis merupakan tanah seluas 5.000 meter persegi yang berlokasi di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta . Oleh pemiliknya ditanami dengan tanaman bunga Amarylis. Ketika bermekaran, ternyata keindahan warnanya begitu menggoda sehingga banyak yang tertarik untuk melihatnya secara langsung. Kemunculan taman bunga ini sejak tahun 2015 yang lalu dimana dengan tanpa perkiraan ternyata banyak yang tertarik untuk mengunjungi taman bunga yang satu ini. Namun karena memang tidak direncanakan menjadi taman bunga yang menerima kunjungan, akhirnya taman bunga ini sempat rusak sehingga pemiliknya mulai merancang taman bunga yang bisa dikunjungi tanpa berdampak negative pada keindahannya.

Taman Bunga Amarylis Ngasemayu, sumber ig voilajogja

Taman Bunga Amarylis Ngasemayu, sumber ig @voilajogja

Menikmati Taman Bunga Amarylis

Bunga Amarylis memiliki keunikan dengan warna orangenya yang kontras dan bentuk kelopak bunga yang indah seperti bunga tulip. Di taman bunga ini, para pengunjung berswafoto sambil berjalan menikmati fasilitas taman yang disediakan. Selain hanya sekedar berkunjung dan berfoto, pemilik taman ini juga menyediakan bibit tanaman yang bisa dibeli oleh para pengunjung. Awalnya, taman ini bisa dikunjungi tanpa pungutan biaya sedikitpun, namun berangsur hingga saat ini pengunjung perlu membayar retribusi dan biaya parkir sebagai biaya perawatan taman dan ketertiban pengunjung.

Taman ini biasanya dikunjungi ketika bunga mulai bermekaran yaitu tepat sebelum musim hujan. Bunga Amarylis mekar selama sekitar dua minggu. Bagi Anda atau pengunjung mana-pun yang ingin berkunjung bisa menikmatinya pada saat tersebut. Saat ini, taman bunga ini tergolong sebagai obyek wisata baru yang belum banyak diketahui oleh penduduk dan wisatawan Jogjakarta. Namun, terakhir pada tahun 2017 lalu, tempat ini sudah lebih ramai daripada tahun-tahun sebelumnya. Informasinya tersebar melalui media-media seperti media cetak maupun media sosial seperti Instagram dan lain-lain.

Dengan keberadaan taman bunga ini memberikan kesan tersendiri terhadap daerah kabupaten Gunung Kidul yang biasanya dianggap gersang. Selain itu, obyek wisata yang terkenal biasanya merupakan obyek wisata pantainya. Namun taman bunga Amarylis ini memberikan kesan yang baru dan tentunya bisa menjadi nilai tambah bagi pariwisata daerah ini. Demikian ulasan mengenai taman bunga Amarylis. Ingat untuk selalu menjadi lingkungan disekitar kita dimanapun kita berada. Karena siapa tahu, tempat yang awalnya tidak memiliki daya tarik dengan kreativitas dan kelestarian lingkungannya bisa disulap menjadi obyek wisata baru di kemudian hari. Tetaplah waspada dimanapun Anda berada dan semoga ulasan ini bermanfaat. Simak ulasan menarik lainnya di halaman kami.

Leave a Reply

Required fields are marked*