Kendaraan Rombongan Raja Salman Di Bali, sumber kabar.24.bisnis

Inilah Aturan Layanan Rental Mobil Untuk Pejabat

Jogja memiliki berbagai tujuan kunjungan. Misalnya obyek wisata, museum, kampus, kota, tempat belanja dan tujuan lainnya. Bahkan kunjungan kerja pejabat juga tidak jarang dilakukan di Jogja. Sehingga jasa rental mobil untuk pejabat menjadi salah satu yang menjadi pilihannya.

Salah satu daya tarik daerah Yogyakarta selain dapat terlihat dari kunjungan wisatanya, juga terlihat dari MICE. MICE adalah singkatan dari Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition. Jadi pengunjung Jogja bukan hanya sebatas kunjungan wisata.

Banyaknya fasilitas untuk melakukan pertemuan, mengadakan rapat kerja, termasuk pameran menjadikan Jogja ramai pada saat-saat tertentu. Keramaian ini masih didukung dengan berbagi fasilitas dan sarana daerah yang tetap menjaga kelancaran aktivitas di daerahnya.

Di Jogja juga terdapat Istana Presiden Republik Indonesia yang menjadi tempat tinggal Presiden saat melakukan kunjungan kerja di Jogja. Sehingga sarana daerah yang mendukung untuk ini diperlukan.

Rental Mobil Untuk Pejabat

Ilustrasi Kendaraan Pejabat, sumber wartabatavia
Ilustrasi Kendaraan Pejabat, sumber wartabatavia

Bagi beberapa pejabat yang sedang melakukan dinas pekerjaan di suatu daerah tentu membutuhkan transportasi khusus untuk sampai ke tujuan dengan selamat. Sekarang ini semakin banyak penyedia jasa rental mobil maka penyewa harus selektif mencari kualitas prima apalagi untuk rombongan pejabat.

Jasa rental mobil bukan hanya sekedar menyediakan berbagai paket wisata atau paket liburan. Namun juga layanan lainnya. Bahkan terdapat jasa rental yang berani melayani berbagai kebutuhan kunjungan.

Jika biasanya jasa rental hanya sebagai penyedia kendaraan antar jemput wisatawan, kali ini jasa rental sudah melayani untuk kebutuhan seperti rombongan acara misalnya kelulusan (wisuda), study tour dan rombongan acara pernikahan.

Dengan berbagai tipe kendaraan yang dimiliki, tidak jarang jasa rental mobil juga melayani antar jemput kunjungan kerja para pejabat negara. Jogjacars sendiri berpengalaman melayani kebutuhan kendaraan rombongan Presiden RI.

Maka dari itu Jogjacars menyediakan banyak pilihan paket jenis mobil yang bisa dipakai untuk mengantarkan para rombongan pejabat. Meskipun begitu, Jogjacar tentu mempunyai aturan sewa mobil yang perlu diperhatikan. Aturan berikut ini juga pada umumnya dibuat oleh penyedia jasa sewa mobil. Berikut penjelasannya.

Ketentuan-Ketentuan Rental Mobil Jogjacars

Setiap jenis usaha tentu memiliki aturan-aturan antara penyedia jasa dan konsumen. Aturan ini sebenarnya tidak bertujuan memberatkan para konsumen. Lebih dari itu, aturan ini menjadi penjaga antara penyedia jasa dan konsumen apabila terjadi kesalahan dan kejadian yang tidak diinginkan.

Jasa sewa mobil pengantin jogja murah
Jasa sewa mobil pengantin Jogja, sumber doc perusahaan

Jogjacars sendiri dengan pengalamannya bertahun-tahun melayani konsumen, belum pernah menghadapi kendala yang cukup berarti yang mengakibatkan kendala dalam pelayanannya. Namun, sejak awal, pihak jogjacars sudah menyiapkan aturan dan larangan bagi penggunan jasa rental.

Sebagai pihak penyewa dilarang untuk melakukan perbuatan sebagai berikut:

  • Menggadaikan kendaraan sewaan dalam bentuk dan alasan apapun
  • Menyewakan ulang kepada orang lain
  • Menjual kendaraan
  • Menyalahgunakan mobil sewaan sebagai tindak kejahatan
  • Mobil sewaan tanpa sopir harus dikemudikan oleh orang yang mempunyai lisensi SIM A

Peraturan Dalam Penyewaan Mobil

Untuk aturan saat menyewa mobil adalah sebagai berikut :

  • Jika penyewaan tanpa memakai sopir maka penyewa diharuskan untuk memonitoring kendaraan. Apabila mengalami kerusakan selama masa sewa maka itu menjadi tanggung jawab dari pihak penyewa
  • Minimal pembayaran untuk reservasi adalah 50% dari keseluruhan harga jika menggunakan sopir
  • Pembayaran penuh sebaiknya diselesaikan minimal sehari sebelum penjemputan. Namun, jika pembayaran belum terselesaikan makan 50% yang sudah masuk ke reservasi tidak dapat dikembalikan lagi
  • Terkait pembatalan. Jogjacar akan mengenakan biaya jika pembatalan dilakukan sebelum 48 jam sebesar 30%, sebelum 24 jam sebesar 50%, dan pembatalan tanpa ada notifikasi sam sekali sebesar 100%. Pembatalan ini hanya berlaku pada unit kendaraan bukan terhadap perubahan schedule.

Aturan Cara Sewa Mobil Untuk Rombongan Pejabat

Kendaraan Rombongan Raja Salman Di Bali, sumber kabar.24.bisnis
Kendaraan Rombongan Raja Salman Di Bali, sumber kabar.24.bisnis

Jika tadi telah dipaparkan aturan untuk sewa mobil secara umum, ada sedikit perbedaan untuk layanan tertentu. Perbedaan ini tentu saja oleh karena berbagai faktor misalnya resiko dari pelayanannya.

Khusus untuk sewa mobil bagi pejabat, ada layanan khusus yang bisa dipesan. Terutama pilihan jenis mobil yang cocok untuk dipakai oleh rombongan pejabat. Berikut ini beberapa aturan khusus rental mobil untuk pejabat :

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengisi isian data dari form. Bisa menghubungi contact person yang telah tercantum atau melakukan chat langsung melalui website resminya. Sebisa mungkin penyewa untuk rombongan pejabat mengisi formulir valid sehingga proses penyewaan lebih mudah.
  • Selama masa sewa mobil penyewa harus menyearahkan tanda bukti pengenal (KTP) ke pihak Jogjacar
  • Selanjutnya yang dibutuhkan adalah surat kuasa dari pihak yang bertanggung jawab menyewa mobil untuk rombongan para pejabat
  • Sewa mobil tanpa sopir harus melampirkan fotokopi lisensi SIM pengemudi. Hal ini tentu untuk keselamatan selama perjalanan
  • Bersedia untuk disurvey ke kantor tempat kerja pemohon ataupun penyewa.

Jadi itulah beberapa aturan rental mobil untuk rombongan pejabat. Untuk mendapatkan armada dengan kualitas prima maka bisa segera hubungi Jogjacar. Jogjacars merupakan penyedia jasa sewa mobil berpengalaman sehingga segala fasilitas yang diberikan berupaya memprioritaskan kepuasan para pelanggan. Jangan ragu lagi untuk mencoba menikmati fasilitas yang akan diberikan oleh Jogjacar dengan harga terjangkau.

Simak juga berbagai ulasan lain yang menarik terkait obyek wisata Jogja, tips, berita dan ulasan lainnya di website ini. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah informasi bagi para pembaca sekalian. Silahkan berikan komentar dan bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan