Toyota Alphard, sumber ig alphard_hero

5 Jenis Mobil Rental Yang Sering Menjadi Pilihan Wisata Jogja

Rental mobil Jogja adalah salah satu fasilitas wisata yang terdapat di Jogja untuk dimanfaatkan para wisatawan. Biasanya, wisatawan akan memesan jenis mobil rental yang cocok untuk keperluan mereka. Dengan memilih jenis mobil rental tertentu, perjalanan wisata mereka bisa lebih efisien.

Banyaknya lokasi wisata di Jogja yang tersebar hingga ke bagian perbatasan Jogja memang membuat banyak wisatawan yang memilih menggunakan fasilitas rental mobil. Selain bisa lebih efisien, rental mobil Jogja bisa memberikan kenyamanan saat dalam perjalanan.

Spot wisata Jogja sebagian besar berada di daerah yang dekat dengan perbatasan misalnya pantai-pantai yang berada di selatan Jogja. Begitu juga untuk daerah utara dan barat Jogja yang terkenal dengan alam pegunungannya.

Sedangkan untuk area timur Jogja banyak ditemukan spot wisata Candi yang unik dan menakjubkan. Seluruh area wisata ini memang lebih efisien jika dikunjungi menggunakan fasilitas rental mobil.

Namun tidak semua jenis mobil sesuai dengan kebutuhan. Karena para wisatawan juga tidak selamanya berwisata sendiri. Ada yang bersama keluarga, rombongan atau berdua bersama dengan pasangannya. Lantas, jenis mobil rental apa yang cocok untuk masing-masing wisatawan ini?

triaratnapertiwi
Obyek Wisata di Jogja, sumber ig triaratnapertiwi

Jenis Mobil Rental Yang Cocok Untuk Berwisata di Jogja

Rental mobil terasa lebih efisien dibandingkan dengan ojek online. Salah satunya jika dilihat dari pilihan jenis kendaraan. Memesan ojek online biasanya tidak memberikan pilihan jenis kendaraan secara spesifik.

Rental mobil wisata memberikan pilihan berbagai jenis kendaraan yang berbeda fitur kenyamanannya. Ini menjadikan rental mobil memiliki layanan yang lebih fleksibel dibandingkan dengan dengan ojek online.

Selain itu, jangkauan ojek online juga tidak terlalu jauh apabila lokasi wisata yang menjadi target berada di area luar Kota Jogja. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui jenis mobil rental yang bisa menjadi pilihan untuk wisata Anda di Jogja, berikut ulasannya.

1. Honda Jazz

Honda Jazz, sumber ig peke333san
Honda Jazz, sumber ig @peke333san

Honda Jazz adalah kendaraan yang efisien untuk digunakan pasangan yang ingin menikmati liburannya di Jogja. Karena jumlah seat penumpang hanya berjumlah 3 orang maksimal. Namun, ukuran mobil jenis ini bisa lebih mudah untuk menjangkau obyek wisata Jogja yang terpencil.

Mobil ini memberikan kesan elegan, sporty dan lincah. Selain itu, perjalanan menuju lokasi wisata yang dipandu oleh driver terasa lebih private dengan menggunakan mobil jenis ini. Sensasi kenyamanan akan berbeda dan tentunya lebih berkesan.

2. Kijang Innova

Untuk Anda yang berwisata bersama anak-anak tercinta, Kijang Innova bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena memiliki panjang 4.555 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.750 mm yang dapat menampung banyak penumpang hingga 7 orang.

Mobil ini juga cukup untuk membawa barang-barang keperluan yang lebih banyak dengan jumlah penumpang yang ada. Sehingga berwisata bersama keluarga bisa dibarengi dengan aktivitas seperti piknik dengan seluruh perlengkapan dan kebutuhan yang dibawa.

Toyota Kijang Innova, sumber ig rebornator
Toyota Kijang Innova, sumber ig @rebornator

Berdasarkan catatan yang ada, kebanyakan wisatawan memang memilih Innova sebagai kendaraannya. Karena lebih banyak wisatawan yang berjumlah sesuai dengan seat Innova. Selain itu adalah wisatawan bersama rombongan yang memilih menggunakan elf dan hiace.

3. Isuzu Elf

Berwisata di Jogjakarta dengan memboyong keluarga besar termasuk kakek nenek, maka dapat menggunakan mobil Elf. mobil ini memiliki kapasitas 7 sampai dengan 15 orang, termasuk drivernya. Jenis mobil tersebut merupakan produk dari Isuzu. Memiliki body panjang dan bertenaga. Sehingga peminat dari mobil ini juga cukup banyak. Bahkan di Australia, mobil Elf sangat digemari penduduknya.

Isuzu Elf, sumber ig lanangtransport
Isuzu Elf, sumber ig @lanangtransport

4. Toyota Hiace

Rekomendasi lainnya adalah menggunakan mobil Toyota Hiace. Mobil jenis ini berkapasitas lebih banyak lagi dibandingkan dengan mobil Elf. Mampu menampung 16 orang sekaligus. Tempat duduknya juga tidak sempit, sehingga bisa nyaman ketika duduk. Untuk formasi kursinya adalah 3 – 3 – 3 – 3 – 4.

Mengenai akses masuk penumpangnya juga cukup mudah karena pintu bagian tengahnya menggunakan sliding door. Selain itu, juga terkesan mewah dan elegan. Fitur lainnya adalah terdapat kamera pada bagian belakang, child safety, airbags pengemudi, sabuk pengaman penumpang depan dan belakang, sensor parkir dan beberapa fitur keselamatan lainnya.

Toyota Hiace, sumber ig tomohiromurai
Toyota Hiace, sumber ig @tomohiromurai

Mengenai versi dari Toyota Hiace terdapat tiga versi, yaitu versi Luxury, 2,5L, dan 2,5L Commuter. Masing – masing versi memiliki tenaga sama yaitu 101 ph dan berdiesel. Mesinnya berkapasitas lebih dari 2400 cc, sehingga membuat performanya tangguh untuk berkendara di luar kota maupun dalam kota. Pilihan warna dari mobil Toyota Hiace ada tiga macam, yakni warna putih atau white, silver metalik dan biru metalik.

5. Toyota Alphard

Toyota Alphard adalah kendaraan mobil yang memiliki kapasitas yang besar. Lebih dari itu, dibandingkan elf dan hiace, Toyota Alphard adalah kendaraan eksklusif dan mewah. Biasanya yang menyewa adalah para artis dan pejabat.

Meski tidak sebesar elf dan hiace yang bisa menampung belasan penumpang, Toyota Alphard bisa menjadi pilihan untuk perjalanan wisata yang super nyaman. Seat penumpang begitu luas dengan AC yang memiliki kemampuan seterilisasi udara sehingga penumpang bisa tetap segar.

Toyota Alphard, sumber ig alphard_hero
Toyota Alphard, sumber ig @alphard_hero

Dengan harga rental yang terjangkau, tentu saja sesekali merasakan kenyamanan dengan kendaraan eksklusif memberikan sensasi tersendiri. Lagi pula, dengan jasa rental mobil, para wisatawan bisa merasakan sensasi berkendaraan dengan kendaraan mewah tanpa harus memilikinya.

Itu dia berbagai jenis kendaraan mobil wisata yang dapat menjadi pilihan untuk wisata di Jogja. Semoga informasi ini bisa memberikan referensi untuk Anda. Nantikan berbagai ulasan rental mobil wisata Jogja lainnya ya.

Tinggalkan Balasan