Ilustrasi Keunggulan Sewa Mobil Dibandingkan Dengan Taxi Online, sumber unsplash

Keunggulan Sewa Mobil Dibandingkan Dengan Taxi Online

Kemunculan moda transportasi online seperti ojek motor dan taxi online telah berhasil mengubah beberapa aspek kehidupan masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Sejauh ini, jasa transportasi online telah mampu menjawab kebutuhan aksebilitas transortasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga wajar jika banyak masyarakat yang lebih memilih transportasi online dan meninggalkan transportasi umum lainnya.

Peningkatan animo masyarakat terhadap transportasi online termasuk taxi online juga terjadi di Kota besar seperti Yogyakarta. Namun apakah hal ini secara otomatis mengurangi pelanggan jasa sewa mobil di Jogja dengan drastis. Tentu jawabannya tidak, karena ternyata terdapat beberapa keunggulan jasa sewa mobil khususnya di Jogja yang tidak dimiliki oleh taksi online. Sehingga, pelanggan jasa sewa mobil di kota besar seperti Jogja relatif masih stabil. Ingin tahu apa saja keunggulannya? Demikian kami rangkum untuk Anda.

Tarif lebih murah dengan jarak yang jauh

Sebagian orang beranggapan bahwa menggunakan taxi onlie lebih murah dibandingkan dengan sewa mobil. Jika digunakan untuk jarak yang dekat dengan waktu yang singkat, mungkin iya. Tapi jika digunakan untuk jarak yang jauh pasti beda ceritanya. Bahkan beberapa penyedia taxi online juga memiliki batas territorial atau jarak tertentu, sedangkan yang lainnya menolak jika rute perjalanan terlalu jauh. Beda dengan menyewa mobil, Anda bisa menikmati perjalanan sejauh apapun dengan tarif yang tetap terjangkau sesuai dengan paket yang Anda pilih.

Tarif yang jelas

Keunggulan jasa sewa mobil dibangingkan dengan taxi online berikutnya adalah kejelasan tarif. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga yang dikeluarkan untuk menggunakan jasa taxi online dapat berubah sesuai dengan waktu pemesanan. Di jam-jam padat seperti jam pulang kantor biasanya tarif taxi online cenderung lebih mahal dibandingkan jam-jam biasanya.

Ilustrasi Keunggulan Sewa Mobil Dibandingkan Dengan Taxi Online, sumber unsplash

Ilustrasi sewa mobil, sumber unsplash

Jaminan kualitas

Kualitas menjadi sebuah ruh dalam bisnis, terutama bisnis jasa sewa mobil di Kota Jogja. Baik kuwalitas armada yang disediakan maupun kuwalitas sopir yang ada, kedua-duanya harus dalam kondisi terbaik. Aspek ini yang terkadang tidak dimiliki oleh penyedia jasa taxi online. Banyaknya armada dan ketidakjelasan otlet atau base camp menjadi salah satu penyebab dari persoalan ini.

Bisa memuat banyak penumpangJogja Cars

Bagi banyak orang kebersamaan menjadi sebuah momen yang sangat berharga dan tak ternilai harganya khususnya kebersamaan dengan keluarga besar, walaupun itu hanya kurang dari satu jam saja. Hal ini yang kadang mendorong banyak custormer lebih memilih untuk menyewa mobil dibandingkan dengan menggunakan taxi online. Karena taxi online membatasi jumlah penumpang sesuai dengan jumlah tempat duduk yang ada, sedangkan dengan menyewa mobil, kita bisa menentukan sendiri berapa jumlah penumpang dalam satu mobil. Bisa juga kita memilih mobil dengan kapasitas banyak seperti Isuzu Elf  atau Toyota Hiace.

Bisa sewa mobilnya saja

Dalam praktek bisnis sewa mobil, kita bisa menyewa mobil tanpa sopir. Praktek semacam ini lebih dikenal dengan istilah lepas kunci. Dengan demikian pengguna jasa sewa mobil bisa menentukan rute perjalanan dan kecepatan pacu mobil sesuka hati. Kondisi ini membuat sebagian orang merasa nyaman dan menyenangkan. Aspek inilah terkadang membuat orang lebih memilih untuk menyewa mobil dibandingkan dengan menggunakan taxi online.

Pengemudi yang ramah dan berpengalaman

Pernah merasa sebal karena pengemudi taxi online tidak ramah (meski ada kemungkinan driver taxi online juga ramah) atau tidak mengetahui alamat yang Anda tuju. Jika Iya, maka apa yang Anda alami juga dialami oleh beberapa pengguna taxi online. Hal ini disebabkan karena tidak semua pengemudi taxi online mengetahui etika atau standar dalam melayani pelanggan. Sedangkan sebagian yang lain adalah orang yang tidak hafal dengan jalan tempat dia beroperasi. Sehingga tak heran jika terkadang Anda menemui sopir taxi online yang jutek atau tak tahu jalan. Berbeda dengan sopir jasa sewa mobil, sebagian besar dari mereka telah diberikan pengetahuan terkait cara untuk melayani penumpang dan tahu trayek tempat mereka beroperasi.

Demikian beberapa ulasan terkait dengan keunggulan sewa mobil dibandingkan dengan taxi online. Tekhnologi bisa berubah dengan cepat namun kebiasaan dan juga nilai-nilai yang ada di tengah masyarakat terkadang masih dipertahankan dengan baik. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Salam hangat dari Jogja Cars.

Leave a Reply

Required fields are marked*