Taman Bunga Resoinangun, Spot Foto dan Wisata Unik di Jogjakarta

Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata alam yang eksotis. Pantai-pantainya tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai yang ada di Bali dan Lombok. Selain itu terdapat banyak perbukitan yang juga sering dikunjungi oleh para wisatawan dengan suasana alamnya yang sejuk. Wisata alam lainnya yakni desa wisata, kebun buah sampai taman bunganya-pun tidak kalah menariknya. Wajar saja jika Jogjakarta selalu ramai dengan kunjungan wisatawan baik dari luar daerah hingga wisatawan yang berasal dari luar negeri.

Obyek wisata yang saat ini menjadi favorit adalah obyek dengan tema-tema yang sesuai dengan generasi muda. Generasi muda saat ini gemar eksis di media sosial yang dengan keberadaan latar-latar foto dan obyek wisata yang menarik, mereka bisa menyalurkan hobinya. Salah satu obyek wisata Jogjakarta yang sedang hits dan menjadi favorit generasi muda adalah taman bunga resoinangun. Apa saja yang unik dan menarik di taman bunga yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Taman Bunga Resoinangun, sumber ig durotulmunawaroh94yyy

Taman Bunga Resoinangun, sumber ig @durotulmunawaroh94yyy

Taman Bunga Resoinangun

Baru-baru ini, Jogjakarta nge-hits dengan obyek-obyek wisata taman bunganya di wilayah selatan Jogjakarta. Banyak dibuka obyek-obyek wisata bertemakan taman bunga yang suasana dan pemandangannya yang unik dan menarik. Beberapa diantaranya taman bunga amaryllis, taman bunga matahari dan taman bunga resoinangun. Keseluruhan taman bunga ini sebenarnya dapat ditemui sepanjang arah perjalanan di jalur yang sama.

Taman bunga resoinangun memiliki banyak warna bunga dan aksesoris penghias taman yang selain bisa dinikmati untuk bersantai, juga bisa menjadi properti untuk mengambil foto yang bagus. Beberapa bunga yang menghiasi taman ini adalah bunga matahari, bunga marigul atau kenikir, bunga kertas dengan aneka warnanya, bunga celosia merah dan kuning hingga bunga jengger. Dengan tambahan properti seperti tempat duduk, sepeda dan properti lainnya, tempat ini menjadi spot foto instagram yang unik dan menarik. Selain itu, taman bunga ini bersebelahan dengan hamparan persawahan yang juga merupakan pemandangan yang menarik serta udara sekitar yang masih segar karena bersebelahan dengan pantai selatan Jogjakarta.

Lokasi dan Rute Taman Bunga Resoinangun

Taman bunga Resoinangun berada di Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden. Kabupaten Bantul berada di daerah selatan dari Kota Jogjakarta. Bagi Anda yang ingin mengunjungi taman bunga Resoinangun ini, bisa mengakses rute menuju pantai samas sebagai patokan. Dari sana Anda kemudian masih perlu berjalan sekitar 2,3 km hingga tempat tujuan. Jika melalui pantai parangtritis Anda masih harus menempuh jarak sekitar 11 km. Sedangkan dari Kota Jogjakarta, Anda akan menempuh perjalanan dengan jarak sepanjang 49 km.

Taman Bunga Resoinangun, sumber ig eradianirma

Taman Bunga Resoinangun, sumber ig @eradianirma

Untuk kondisi jalan menuju taman bunga Resoinangun bisa diakses dengan kendaraan roda empat yaitu bisa menggunakan mobil pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil wisata Jogjakarta. Taman bunga Resoinangun bisa dikunjungi dengan terlebih dahulu membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 untuk setiap pengunjung.

Dengan keberadaan spot wisata baru yaitu taman-taman bunga di Jogjakarta ini semakin menambah daya tarik Jogjakarta sebagai destinasi wisata. Namun jangan lupa untuk tetap bersama kita jaga lingkungan obyek wisata kita agar senantiasa lestari dan memberikan manfaat bagi kita semuanya. Demikian beberapa informasi dan ulasan mengenai spot wisata hits terbaru Jogjakarta taman bunga Resoinangun. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Tetaplah waspada dimanapun Anda berada dan simak terus ulasan, tips dan informasi wisata Jogjakarta di halaman kami. Selamat berwisata!

Leave a Reply

Required fields are marked*