Watu Tekek Kulon Progo, sumber ig apriantzaprianto

Watu Tekek, Gardu Pandang Untuk Menikmati Pesona Alam Jogja

Watu Tekek adalah salah satu wisata alam Jogja yang menampilkan pemandangan alam yang luar biasa mempesona. Watu Tekek dan beberapa lokasi wisata sejenis menjadi populer akhir-akhir ini sebagai salah satu jenis wisata baru di Jogja.

Belum lama ini, Jogja terkenal dengan berbagai obyek wisatanya yang bisa menjadi wahana selfie. Bukan hanya pantai, namun terdapat juga wahana selfie yang dirancang untuk memungkinkan para wisatawan mendapatkan gambar dan momen yang paling bagus untuk foto-fotonya.

Watu Tekek, Hutan Kalibiru, Jurang Tembelan dan masih banyak pilihan lainnya yang menampilkan aktivitas wisata yang serupa. Berbagai lokasi ini memang sering menjadi rekomendasi sewa mobil Jogja, jasa transportasi wisata Jogja.

Apa saja pesona obyek wisata Watu Tekek? Simak ulasan terkait alamat, harga tiket masuk, berbagai daya tarik yang bisa dinikmati oleh para wisata di obyek wisata Watu Tekek, Kulon Progo berikut ini.

Obyek Wisata Watu Tekek

Watu Tekek, sumber ig yasuspade_
Watu Tekek, sumber ig @yasuspade_

Watu Tekek adalah salah satu gardu pandang yang menampilkan pemandangan Jogja dan sekitarnya yang khas. Gardu pandang biasanya berada pada ketinggian tertentu yang memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan dari atas daerah tertentu.

Namun ternyata lokasi ini masih menyimpan berbagai keindahan lainnya selain pemandangan dari atas gardu pandangnya. Banyak foto-foto yang beredar di akun-akun media sosial yang menampilkan berbagai pesonanya. Sehingga lokasi ini menjadi populer sebagai salah satu pilihan lokasi wisata di Jogja.

Lokasi Dan Rute

Watu Tekek lokasinya di Desa Madigondo, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Memang desa yang satu ini cukup tersembunyi sehingga harus melewati berbagai perjalanan yang memang cukup memacu adrenaline dari jalanan berkelok-kelok dan menanjak.

Dari pusat kota Anda dapat menempuh perjalanan sekitar satu jaman untuk sampai di desa tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi. Nah, Anda bisa mengambil jalan lewat jalur Godean menuju Sendangsongo kemudian ke arah Suroloyo. Setelah sampai di kedai kopi maka selanjutnya Anda bisa mengambil jalur belok ke kiri.

Harga Tiket Masuk

Nah, tak perlu khawatir untuk harga tiket masuk lokasi Watu Tekek yaitu sekitar Rp. 2.000,00 per orangnya. Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai makanan dan jajanan dengan harga yang sangatlah terjangkau sehingga tidak akan membuat budget Anda menipis ketika mengunjungi desa wisata ini.

Daya Tarik Wisata

Watu Tekek, sumber ig jogjanetizen
Watu Tekek, sumber ig @jogjanetizen

Watu Tekek terkenal dengan beberapa keindahan pemandangan dan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati di lokasi ini. Yang paling sering adalah mengambil foto di beberapa lokasi dan spot yang mempesona di sekitar Desa Watu Tekek.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa wisata desa Watu Tekek, Kulon Progo memang memiliki pesona alam yang sangat indah dan mempesona dengan hamparan pemandangan alamnya. Nah, ketahuilah bahwa hal tersebut ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kini para wisatawan memang lebih menyukai spot tempat wisata yang bisa dijadikan spot foto selfie yang sangat menarik. Dengan demikian sebaiknya para anak muda jaman now semakin banyak yang mengunjungi desa wisata di Yogyakarta yang memiliki harga tiket masuk sangatlah terjangkau.

Bagi Anda yang sudah pernah ke Kalibiru, Yogyakarta maka tempat wisata desa ini sangat mririp spot fotonya dengan gardu pandang maka para wisatawan dapat mengambil spot foto yang menarik dengan pemandangan alam berupa hamparan pepohonan hijau yang sangat menakjubkan dan memberikan udara yang sangat menyejukkan.

1. Bunga Cantik

Sebelum sampai di gardu pandang ternyata Anda memang harus melewati perjalanan yang cukup jauh. Tetapi tak perlu khawatir di sepanjang jalan menuju gardu pandang tersebut para wisatawan juga bisa berfoto terlebih dahulu dengan pemandangan bunga bunga yang sangatlah cantik.

Bunga cantik tersebut juga bisa dijadikan spot selfie yang memang sangat disukai oleh para wisatawan terutama perempuan. Dengan bernuansa alam yang memiliki keindahan dari berbagai spot fotonya ternyata memang membuat pemandangannya semakin terlihat cukup menarik.

Dengan harga tiket masuk cukup murah tetapi mampu menyajikan pemandangan alam sangat indah sehingga dapat memberikan spot nuansa alam dengan hamparan hijau yang sangatlah bagus disertai pula dengan pemandangan atas langit yang juga sangat bagus.

2. Jembatan Kayu

Tidak hanya gardu pandang tetapi Anda juga dapat melihat pemandangan hamparan hijau dengan jembatan kayu. Untuk foto di jembatan kayu ini biasanya memang harus sesuai dengan antrian atau harus gantian karena memang tidak muat untuk foto banyak orang.

Meski banyak antrian, para pengunjung tetap tertarik untuk berfoto di lokasi ini. Sisi bagusnya adalah, spot ini bisa dinikmati tanpa harus berada di keramaian oleh karena tidak dibatasi dengan antrian. Dengan begitu maka Anda dapat memiliki hasil foto yang juga sangatlah bagus dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.

3. Pemandangan Bukit Hijau

Watu Tekek Kulon Progo, sumber ig apriantzaprianto
Watu Tekek Kulon Progo, sumber ig @apriantzaprianto

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa yang menjadi daya tarik dari review wisata desa watu Tekek ini yaitu adanya pemandangan bukit hijau yang sangatlah indah sehingga banyak orang ingin menjadikannya sebagai spot foto.

Itu dia berbagai informasi yang bisa bermanfaat baik untuk sekedar pengetahuan maupun referensi wisata di Watu Tekek. Masih ada potensi lainnya yang mungkin bisa diketemukan seiring berjalannya waktu di obyek wisata ini.

Nama : Watu Tekek
Alamat : Madigondo, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/37tEbpuSRGAxNFi89

Simak berbagai informasi lainnya terkait obyek-obyek wisata Jogja dan tips-tips perjalanan wisata dan berliburan di website jogjacars.com. Terimakasih sudah menyimak berbagai artikel kami dan selamat menikmati aktivitas liburan Anda.

Tinggalkan Balasan