Obyek wisata Watu Giring di Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig gilkir

Watu Giring, Wisata Jogja Yang Unik dan Kekikian

Watu Giring Gunung Kidul – Sekarang ini penggunaan media sosial tampaknya menjadi gaya hidup tersendiri. Membagikan cerita perjalanan dalam bentuk foto menjadi hal yang sangat disukai. Memang bukan kids zaman now banget rasanya kalau saat berjalan-jalan tidak membagikan foto perjalanannya. Ini bermanfaat sekali loh, apalagi kalau kamu mengunjungi tempat wisata Jogja yang masih sangat jarang dikunjungi. Kamu bisa mem-viralkannya lewat media sosial.

Nah, salah satu tempat wisata yang nggak akan rugi kalau kamu kunjungi dan viralkan adalah Watu Giring! Lokasinya ada di Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya ada di Desa Jelok, agak tersembunyi dan masih jarang banget dikunjungi para wisatawan, karena lokasinya baru-baru ini diketahui.

Sebenarnya jika kamu sedang ke Gunungkidul masih banyak sekali wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi, seperti kalau yang sudah hits Pantai Indrayanti. Namun tidak ada salahnya dan dijamin tak akan rugi deh kalau kamu datang ke sini.

Saat memasuki Watu Giring, kamu akan disuguhkan dengan bebatuan yang tersusun dan berundak, biarpun sangat acak namun jadi terlihat unik dan cantik.

Sebenarnya Wisata Giring bukan merupakan wisata alam, namun dulunya tempat ini adalah tempat penambangan batu, kamu bisa lihat dari struktur batunya yang berbentuk persegi panjang. Karena bentuknya yang unik dan melihat pada perkembangan tempat wisata kalau anak zaman sekarang menyukai hal aneh dan unik maka tempat ini dikembangkan menjadi lokasi wisata. Sejak awal pembukaan tempatnya, memang Watu Giring belum seramai sekarang. Namun karena para traveler muda yang datang kesini kemudian berfoto dengan latar bebatuan akhirnya lambat laun Watu Giring menjadi viral.

Obyek wisata Watu Giring di Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig gilkir

Watu Giring di Gunung Kidul Yogyakarta, sumber ig @gilkir

Kalau sepintas, tumpukan bebatuan seperti bangunan heritage megalitikum atau punden berundak. Ini akan sangat membuat takjub para wisatawan yang baru pertama kali datang melihatnya. Formasi bebatuan yang bertingkat, terlihat lebih artistic dan ada sentuhan unsur seni di dalamnya. Kamu akan dimanjakan dengan spot foto yang bagus plus bisa menikmati pemandangan alam yang mengeliling Watu Giring.

Nah, bagi kamu kamu sudah puas menikmati pesona tempat wisatanya dan merasa lapar, kamu bisa melanjutkan perjalanan wisata kuliner. Di dekat lokasi kamu bisa menemukan sentra kuliner belalang. Ada yang pernah mencoba? Kalau belum pernah tentunya kamu harus coba! Tempat ini sangat tersohor, selain belalang kamu juga bisa menemukan makanan khas lainnya. Tentu akan lebih mudah jika menggunakan jasa rental mobil untuk berkeliling di Gunung Kidul.

Oiya, karena objek wisata ini masih terbilang baru dan belum ada pengelola resminya sehingga masyarakat khususnya para pemuda karangtarunalah yang masih mengurus tempat ini. Jadi kamu tidak akan mendapatkan biaya resmi saat masuk ke Watu Giring, namun sebagai gantinya kamu akan ditarik biaya seikhlasnya untuk pengelolaan tempat wisata.

Nama Objek Wisata : Watu Giring
Lokasi : Jelok, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/9G85tUEPZHT2

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Wisata Jogja Watu Giring? Yuk datang dan viralkan tempat-tempat tersembunyi yang ada di Indonesia! Terimakasih sudah menyimak artikel kami, jika berkenan silahkan bantu share ke sosial media yang ada. Semoga dunia wisata di Yogyakarta semakin maju dari waktu ke waktu. 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*