Inilah 7 Hubungan Pariwisata Jogja dengan Usaha Sewa Mobil sumber ig @aditaprianto

Inilah 7 Hubungan Pariwisata Jogja dengan Usaha Sewa Mobil

Jogja Cars – Tak bisa kita menutup mata, bahwa perkembangan Jogja sebagai destinasi wisata sangat pesat, Jogja tidak hanya dikenal oleh wisata domestik tetapi juga dikenal oleh wisata mancanegara jadi tidak heran jika pariwisata Yogyakarta mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Perkembangan pariwisata Yogyakarta tidak lepas dari adanya peran bisnis rental mobil yang dibuka oleh beberapa pihak, baik oleh masyarakat Yogyakarta sendiri maupun selain masyarakat Yogyakarta. Kenapa bisnis rental mobil memiliki hubungan sangat terikat dengan pariwisata Yogyakarta ? pertanyaan tersebut akan diulas, berikut ini.

Inilah 7 Hubungan Pariwisata Jogja dengan Usaha Sewa Mobil sumber ig @aditaprianto

Waduk Sermo Kulon Progo, sumber ig @aditaprianto

Adapun adanya keterikatan hubungan antara pariwisata Yogyakarta dengan bisnis rental mobil, diantaranya :

  1. Ketersedian bisnis rental mobil secara langsung menyediakan jasa persewahan mobil bagi wisatawan yang ingin menggunakan mobil sebagai alat tranportasi wisata.
  2. Ketersediaan bisnis rental mobil membantu wisatawan yang berasal dari dalam Jogja yang tidak memiliki mobil tetapi ingin menggunakan mobil sebagai alat transportasi wisata.
  3. Ketersediaan bisnis rental mobil memudahkan wisatawan untuk mencari persewaan mobil sebagai alat transportasi wisata.
  4. Bisnis rental mobil membantu wisatawan yang berasal dari luar Jogja yang tidak membawa kendaraan mobil dan tidak memiliki kerabat yang berada di Jogja yang memiliki kendaraan mobil juga tetapi ingin menggunakan mobil sebagai alat transportasi wisata.
  5. Bisnis rental mobil selain menyewakan mobil kepada wisatawan juga menyediakan sewa mobil dengan sopir juga, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh wisatawan yang ingin menyewa mobil karena dengan adanya sopir sekaligus dapat dijadikan sebagai pemandu wisata bagi mereka.
  6. Bisnis rental mobil memenuhi permintaan wisatawan terhadap pentingnya kebutuhan tehadap alat transportasi sebagai penunjang agar dapat berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jogja, apalagi di Jogja masih kurang tersedianya alat transportasi umum yang dapat menjangkau beberapa tempat wisata, khususnya tempat wisata yang berada jauh dari pusat kota.
  7. Bisnis rental mobil memenuhi permintaan wisatawan dalam jumlah banyak atau kelompok untuk menggunakan alat transportasi dengan kapasitas dalam jumlah banyak atau kelompok.

Alasan diatas setidaknya dapat menggambarkan hubungan pariwisata Yogyakarta dengan bisnis rental mobil karena dengan adanya bisnis rental mobil maka dapat memenuhi kebutuhan wisatawan akan pentingnya alat transportasi untuk mengunjungi beberapa tempat wisata.

Apalagi di Jogja masih kurang ketersediaan alat transportasi umum yang dapat menjangkau beberapa tempat wisata khususnya tempat wisata yang berada jauh dari pusat kota. Keadaan tersebut seharusnya dibarengi dengan fasilitas yang memadai seiring meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Jogja, jika tidak diatasi maka akan menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Maka dari itu, dengan adanya bisnis rental mobil maka dapat mengatasi permasalahan terhadap masih kurangnya ketersediaan alat trasnportasi umum untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. sehingga bisnis rental mobil tidak dapat dipisahkan (memiliki hubungan) terhadap perkembangan pariwisata Yogyakarta.

Leave a Reply

Required fields are marked*