Ayunan di Watu Jaran, sumber ig hrahmat13

Desa Wisata Langit Watu Jaran Yang Unik

Desa wisata menjadi salah satu yang menjadi target para wisatawan saat berkunjung ke Jogja. Salah satu yang unik adalah Desa Wisata Langit Watu Jaran. Namun masih terdapat banyak desa wisata Jogja lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Kebanyakan spot wisata jenis ini berada di area pelosok karena masih kental dengan suasana alami pedesaan. Namun tidak perlu khawatir, Jogja yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia memiliki sejumlah fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan.

Salah satunya adalah jasa sewa mobil. Layanan perjalanan wisata bisa Anda pilih dan berbagai lokasi wisata dapat Anda kunjungi. Termasuk berbagai lokasi wisata Jogja seperti pantai, bukit, spot foto dan desa wisata.

Apa saja pesona dan keunikan yang dapat ditemukan di Desa Wisata Langit Watu Jaran? Simak informasinya berikut ini.

Watu Jaran, sumber ig filtrasoktafestian
Watu Jaran, sumber ig @filtrasoktafestian

Desa Wisata Langit Watu Jaran

Watu Jaran menjadi salah satu yang viral akhir-akhir ini di media sosial. Karena spot wisata yang memiliki berbagai instalasi spot foto dengan pemandangan khas ketinggian dan suasana alam yang sejuk masih jarang ditemukan.

Spot wisata yang berada di area barat Jogja ini bukan hanya memiliki ciri khas spot fotonya, tetapi juga menjadi desa wisata. Desa wisata adalah cara berwisata yang menarik. Karena bukan hanya memberikan hiburan, tetapi sekaligus bisa memberikan edukasi terkait kehidupan khas desa.

Beberapa desa wisata di Jogja bahkan memiliki produk kerajinan yang ditawarkan seperti batik. Para pengunjungnya juga diberi edukasi terkait batik bahkan juga diberi pelatihan singkat membatik langsung dari tempat asalnya.

Lokasi Dan Rute Desa Wisata Langit Watu Jaran

Desa wisata Langit Watu Jaran berlokasi di dusun Sabrang Kidul RT 10 RW 05, Purwosari, Kulon Progo, Yogyakarta. lokasinya memang tidak jauh dari Gua Kidang Kencana sehingga membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Jogja untuk sampai di tujuan. Tak perlu khawatir Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Bukit Watu Jaran, sumber ig afaqihi_20
Bukit Watu Jaran, sumber ig afaqihi_20

Jika Anda mengambil jalur dari Yogyakarta maka bisa mengambil jalur ke Goa Kiskendo kemudian lurus terus ke arah barat. Selanjutya, Anda akan menjumpai pertigaan lalu ambil kanan arah Goa Kidang Kecana. Setelah itu, Anda sudah dapat menjumpai papan petunjuk menuju ke tempat wisata langit watu Jaran.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Desa Langit Watu Jaran yang jam bukanya yang dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tentunya, hal tersebut memang membuat para wisatawan dapat menikmati nuansa alam dengan berbagai fasilitas yang tersedia di tempat atau objek wisata tersebut.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda harus membayar HTM sekitar Rp. 10.000,00. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan ayunan yang menjadi fasilitas identik di tempat wisata yang satu ini. Apabila Anda ingin menggunakan ayunan untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya dari atas maka Anda harus membayar Rp. 20.000,00.

Hal Menarik

Berbeda dengan desa wisata lainnya di Jogja, spot wisata ini lebih menampilkan berbagai spot foto dan alamnya yang indah dibandingkan dengan kebudayaan dan produk kerajinan. Berbagi spot foto ini berada di ketinggian tetapi sudah dilengkapi berbagai alat keselamatan.

Hal apa saja yang bisa dinikmati di lokasi ini? Berikut berbagai hal menarik yang dapat ditemukan di lokasi wisata ini.

1. Melayang di Ketinggian 800 Meter

Wah tentunya ketika Anda mengunjungi desa wisata langit watu jaran memang harus mencoba ayunannya karena sangat memacu adrenalin. Mengapa demikian? hal tersebut pastinya dikarenakan Anda memang dapat merasakan melayang pada ketinggian 800 meter yang memang memiliki sensasi ekstrim. Dengan begitu tentunya Anda dapat menikmati pemandangan alamnya dengan nuansa udara yang sangat dingin.

Ayunan di Watu Jaran, sumber ig hrahmat13
Ayunan di Watu Jaran, sumber ig @hrahmat13

2. Foto Alam

Kini foto berspot alam memang menjadi sangat identik dengan spot ala instagramable sehingga kini semakin banyak anak muda yang tertarik untuk melakukan foto diari ketinggian. Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang harus mengabadikan momen dengan gaya yang unik dan menarik agar bisa menjadi spot foto jaman now yang bisa diupload ke media sosial.

3. Keselamatan Terjamin

Ketika Anda ingin merasakan nikmatnya ayunan di wisata langit watu jaran tentunya merasa cukup takut dengan ketinggian hingga 800 meter, bukan? tetapi dari review wisata desa Langit Watu Jaran sebenarnya Anda tak perlu khawatir karena keselamatannya sudah cukup terjamin. Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan kualitas ayunannya mampu menopang berat sebesar 500 kilogram.

4. Murah Meriah

Sebagai desa wisata yang cukup baru tentunya harga menikmati ayunan setinggi 800 meter ini memiliki harga yang sangat murah meriah yaitu sekitar Rp. 20.000,00. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa merasakan melayang di atas perbukitan setingga 800 meter dengan pemandangan alam yang sangatlah menarik.

Saran

Spot wisata yang satu ini memang menampilkan keunikan spot foto di ketinggian. Karenanya kenalilah kondisi kesehatan Anda dan keluarga saat berkunjung ke lokasi ini untuk menghindari berbagai resiko. Sebab tidak semua orang cocok dengan ketinggian.

Nama : Desa Wisata Langit Watu Jaran
Alamat : Sabrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/io4wAnX1s7Vymqu98

Itu dia berbagai ulasan seputar informasi lokasi, harga tiket dan hal menarik yang dapat ditemukan di Desa Wisata Watu Jaran. Semoga dapat menggambarkan berbagai daya tarik yang menarik untuk diketahui.

Nantikan berbagai ulasan terkait informasi spot wisata Jogja lainnya untuk Anda di halaman sewa mobil Jogjacars.

Tinggalkan Balasan