De Arca Museum Jogja, sumber ig rini.bunda.faizza

Berpose dengan Tokoh Dunia di De Arca Statue Museum

Ada yang ngefans banget sama Jackie Chan atau Michael Jackson? Mau foto tapi belum kesampaian? Nggak perlu bingung, kamu bisa langsung datang saja ke De Arca Statue Museum Jogja. Dari mulai pahlawan nasional sampai tokoh-tokoh ternama yang ada di dunia kamu bisa menemukannya di sini. Eits, tapi bukan dalam bentuknya nyata ya, melainkan dalam bentuk patung. Kalau kamu datang dari luar kota sih, cara gampang buat bisa berkunjung kesini adalah dengan menyewa rental mobil Jogja yang sudah plus tourguidenya.

Kenapa sih mesti datang ke sini? Karena kamu benar-benar bisa bertemu beberapa idola dunia dalam bentuk patung di tempat ini. Bahkan pahatan patungnya dibuat semirip mungkin. Hanya dengan berkunjung ke museum ini kamu sudah bisa seperti berjumpa secara nyata dengan para tokoh tersebut.

Konsep museum ini, mengusung tema yang sama dengan salah satu museum patung Lilin Madam Tussaud yang ada di Hongkong. De Arca Museum ini hadir menjadi salah satu museum yang terbesar di Indonesia. Tokoh dunia yang dijadikan patung dibuat dengan ukuran sebenarnya dan sudah dilengkapi dengan kostum plus gesture khas mereka.

De Arca Museum Jogja, sumber ig rini.bunda.faizza

Tokoh Star Wars di De Arca Museum Jogja, sumber ig @rini.bunda.faizza

Museum ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu zona yang khusus menghadirkan beberapa patung tokoh nasional, zona presiden yang ada di dunia dan juga zona toko-tokoh dunia yang sangat terkenal.

Di dalam zona toko nasional, para wisatawan dapat menemukan patung Dahlan Iskak, R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Diponegoro, Mbah Maridjan dan masih banyak sekali tokoh lain yang memang sudah sangat terkenal. Sementara di zona presiden kamu dapat melihat deretan para pemimpin negara dengan pose yang amat sangat beragam, seperti Soekarno, SBY, Ratu Elizabeth II, bahkan sampai Barack Obama pun ada di sini loh!

Baca juga : Tips berwisata hemat di Jogja

Nah, sedangkan di bagian zona toko dunia para pengunjung juga bisa bertemu dengan Michael Jackson sang legenda dalam music pop yang sudah tutup usia, si actor tampan dengan logat britishnya yaitu Brad Pitt, Jackie Chan, Ronaldo, Dalai Lama sampai Hitler. Sangat menarik sekali kan?

Yang paling penting adalah kalau mau berkunjung ke sini jangan lupa bawa kamera! Karena kamu wajib banget mengambil gambar dengan semua tokoh yang ada di tempat ini. Kapan lagi coba kamu dapat berpose sepuasnya dengan para tokoh terkenal?

Kalau kamu menggunakan rental mobil Jogja namun tidak plus driver, kamu bisa cari saja alamat museumnya di maps atau arahkan saja mapsnya ke XT Square yang ada di Jalan Veteran, Jogja. Waktu buka museum ini juga setiap hari, dan biasanya akan bukan pukul 10 pagi sampai 10 malam. Yuk, segera rencanakan waktu kedatanganmu kesini!

Tinggalkan Balasan