Bukit Mojo Gumelem: Sudut Keindahan Yogyakarta di Dlingo Bantul

Bukit Mojo Gumelem: Sudut Keindahan Yogyakarta di Dlingo Bantul

Melepaskan kepenatan dengan berlibur adalah hal yang tepat. Berliburpun tidak selalu dilakukan di tempat yang mahal dan susah diakses. Apalagi jika Anda adalah warga Yogyakarta atau para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kota pelajar ini, tidak perlu khawatir namun berbahagialah. Hal ini dikarenakan, beberapa tahun belakangan di Yogyakarta telah berkembang berbagai macam destinasi wisata alam dan selalu menjadi destinasi hits. Destinasi tersebut banyak mulai dari pantai, bukit, pegunungan, maupun destinasi buatan. Pada kesempatan kali ini, kami dari Jogja Cars ingin mengulas sedikit tentang Bukit Mojo Gumelem Yogyakarta. Bukit yang sempat hits dan menjadi populer di dunia instagram.

Bukit Mojo Gumelem Dlingo merupakan salah satu destinasi alam di Yogyakarta yang masih satu kompleks dengan tempat wisata lain di daerah Dlingo seperti kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, Jurang Tembelan, Rumah Hobbit, dan lain sebagainya. Jadi, bagi Anda yang berkeinginan untuk datang ke sini, bisa juga menuju ke destinasi wisata lainnya. Bukit Mojo Gumelem Dlingo sebenarnya telah dikembangkan sejak tahun 2016 lalu, bersamaan dengan dikembangkannya bukit Panguk Kediwung bahkan sebelum dikembangkannya Jurang Tembelan. Meskipun awalnya Bukit Mojo kurang menarik wisatawan untuk mengunjunginya, namun para pengelola tempat ini telah menyulap Bukit Mojo menjadi tempat sangat unik dan indah untuk dikunjungi.

Bukit Mojo Gumelem: Sudut Keindahan Yogyakarta di Dlingo Bantul

Bukit Mojo Gumelem: Sudut Keindahan Yogyakarta di Dlingo Bantul. Sumber: IG @cyn_miao

Pemandangan yang terlihat di sini hampir sama dengan pemandangan yang bisa dilihat di Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan, yaitu adanya pemandangan Sungai Oyo yang berkelok-kelok, pegunungan seribu, juga kabut awan tipis yang membuat suasana semakin syahdu. Yang berbeda adalah spot foto keren yang ada di sini. Ada beberapa spot foto favorit di tempat ini. Ada spot foto berbentuk sarang burung juga bunga matahari besar. Spot foto sarang burung sebenarnya merupakan spot gardu pandang namun disulap menjadi spot yang sangat keren. Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan yang lebih istimewa lagi, Anda bisa datang ke tempat ini pada pagi hari, ketika kabut tipis masih menyelimuti lingkungan. Jika Anda ke spot yang telah disediakan Anda akan merasakan sensasi seperti berada di negeri di atas awan. Nah, yang perlu diperhatikan untuk datang kesini adalah alas kaki yang digunakan. Secara, destinasi wisata Bukit Mojo adalah bukit yang jalanannya berupa tanah dan sewaktu-waktu jika hujan akan menjadi becek. Pilihlah alas kaki yang nyaman untuk digunakan di sana dan tidak membahayakan diri Anda.

Nama: Bukit Mojo Gumelem
Alamat: RT 04 Padukuhan Kediwung, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Gmaps: https://goo.gl/maps/ygyY5Tq1dL22

Jika Anda tertarik untuk datang ke sana, cukup sediakan uang sekitar Rp 20.000,00 untuk bisa parkir dan berfoto di spot yang Anda inginkan. Biaya parkir sekitar Rp2.000,00 untuk motor, Rp5.000,00 untuk mobil. Dan untuk bisa menikmati spot yang disediakan Cuma butuh biaya Rp3.000,00. Murah sekali bukan? Andapun masih bisa mengunjungi tempat wisata lainnya di sekitar sana. Bukit Mojo Gumelem Dlingo berada di RT 04 Padukuhan Kediwung, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jalan menuju arah sana telah teraspal dengan baik sehingga tidak perlu khawatir. Jika Anda membawa serta rombongan ketika pergi ke sana, akan lebih nyaman jika menyewa mobil dibandingkan berkonvoi menggunakan sepeda motor.

Mungkin sampai di sini dulu ulasan kami mengenai Bukit Mojo Gumelem Dlingo. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi destinasi wisata Anda ketika berlibur ke Yogyakarta. Artikel inipun bebas untuk dibagikan kepada teman Anda lainnya. Jika Anda ingin menikmati keindahan bukit sekaligus pantai di Pantai Bukit Pengilon. Terimakasih dan selamat berlibur di Jogja. ­čÖé

Leave a Reply

Required fields are marked*