Air Terjun Lepo, sumber ig blusukanbantul

Air Terjun Lepo, Kesegaran Bermain Air Di Puncak Dlingo Jogja

Air terjun Lepo hanyalah salah satu dari beberapa obyek wisata air terjun yang terdapat di Jogja. Jogja memang memiliki banyak sekali obyek wisata alam terbaik. Jogja bagian selatan terkenal dengan sederetan pantai-pantai indahnya yang berpasir putih nan eksotis dengan pemandangan khas samudera. Selain itu terdapat desa wisata yang menyajikan suasana khas desa dan menyediakan wahana untuk merasakan bagaimana serunya tinggal di desa. Kota dan budayanya juga terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Serta banyak pilihan lokasi wisata lainnya.

Berlibur menikmati kesegaran sumber air alami air terjun, dengan suasana khas hutan yang masih asri memang menjadi jawaban di tengah musim panas ini. Di Jogja sendiri terdapat lebih dari 10 tempat yang menghadirkan air terjun sebagai daya tariknya. Semua tempat ini lebih mudah dikunjungi dengan memanfaatkan fasilitas wisata yang ada seperti paket wisata Jogja, sewa mobil Jogja, tour Jogja dan fasilitas wisata lainnya yang memudahkan wisatawan untuk mengunjungi lokasi-lokasi air terjun yang terbilang jauh dari pusat kota dan masuk ke dalam pelosok-pelosok desa. Berikut ini ulasan singkat mengenai salah satu obyek wisata air terjun di Jogja, Air Terjun Lepo (Grojogan Lepo).

Air Terjun (Grojogan) Lepo Jogja

Air terjun Lepo Jogja merupakan air terjun alami yang terdiri dari beberapa air terjun dan di dasarnya terdapat sejumlah kolam yang memiliki air jernih serta pemandangan khas alam yang masih asri. Kolam yang paling dalam sedalam kurang lebih 2 meter sedangkan sisanya cukup dangkal. Kolam ini terbilang aman untuk dipakai bermain dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Susunan bebatuan yang berada di sekitar air terjun dan kolamnya juga menjadi pemandangan tersendiri yang bisa dinikmati hanya dengan sekedar memperhatikannya. Suasana di sekitar air terjun sejuk dengan suara aliran air terjun yang menenangkan.

Air Terjun Lepo, sumber ig koncomain.id

Air Terjun Lepo, sumber ig @koncomain.id

Lokasi Dan Rute

Air terjun Lepo berlokasi di Dusun Pokoh I, Desa Dlingo, Imogiri, Bantul, Jogja. Untuk menuju lokasi ini, kondisi jalan terbilang aman hingga berada di Desa Dlingo. Setelah itu mungkin Anda perlu bertanya kepada penduduk sekitar mengenai keberadaan tepat Air terjun Lepo. Jika menggunakan jasa rental mobil Anda akan lebih dimudahkan. Dari Kota Jogja, Anda mengarah ke Kabupaten Bantul dan Desa Dlingo dengan menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Fasilitas

Obyek wisata Air terjun Lepo memiliki berbagai fasilitas bermain air seperti pelampung dan bisa menjadi spot foto yang unik. Selain itu terdapat tempat makan disekitarnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengganjal perut agar bermain air bisa lebih berenergi. Terdapat pula gedung pertemuan sederhana yang bisa dimanfaatkan serta fasilitas peminjaman alas tempat duduk. Untuk bermain air Anda tidak perlu khawatir karena terdapat kamar mandi untuk membersihkan diri setelahnya dan bisa menjadi ruang ganti pakaian sekaligus. Terdapat pula toilet, tempat parkir dan mushola.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk dan menikmati obyek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 6.000. Selain itu, fasilitas bermain air seperti pelampung dan yang sejenisnya bisa dimanfaatkan dengan biaya sewa berkisar Rp. 10.000. Untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 3.000 per motor dan Rp. 5.000 per mobil.

Air Terjun Lepo, sumber ig blusukanbantul

Air Terjun Lepo, sumber ig @blusukanbantul

Saran Tambahan

Dengan keberadaan sekitar 3 air terjun dan sekitar 4 kolam yang ada di obyek wisata ini, tentu saja harus diperkirakan. Pada kolam yang kedalamannya sekitar 2 meter memang hanya digunakan oleh orang dewasa untuk berenang. Selebihnya bisa digunakan oleh anak-anak dengan pengawasan tentunya. Waspada dengan batu yang licin, pakailah sandal gunung yang bisa dikaitkan di kaki agar lebih aman. Jagalah kebersihan di sekitar lokasi dan waspada dengan barang-barang bawaan Anda, letakkan di lokasi yang mudah diawasi.

Nama : Air Terjun Lepo Jogja
Alamat : Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/Q97p7aP37a82

Demikian beberapa informasi terkait Air terjun Lepo Jogja yang bisa redaksi kami rangkum. Untuk harga-harga dan fasilitas bisa jadi sudah terdapat beberapa perubahan. Semoga informasi ini dapat menghibur dan menambah koleksi informasi wisata bagi Anda. Simak ulasan lainnya terkait informasi dan tips-tips wisata Jogja bersama kami di jogjacars.com. Silahkan share jika bermanfaat. Selamat menikmati perjalanan wisata Anda.

Tinggalkan Balasan