Rental Mobil Wisata Hiace di Jogja, sumber ig rumahtransport

Inilah Kelebihan Sewa Mobil Wisata Hiace di Jogja

Sewa mobil adalah salah satu alternatif wisata yang perlu menjadi pertimbangan. Untuk daerah tertentu seperti Jogja, wisatawan luar daerah akan sangat dimudahkan dengan layanan sewa mobil wisata Jogja.

Karena kebanyakan, para driver sewa mobil cukup mumpuni dalam mengemudi terlebih pengetahuan tentang lokasi – lokasi wisata di Jogja. Sehingga kebanyakan jasa rental mobil menyediakan driver yang sekaligus bisa menjadi guide wisata.

Jasa sewa mobil Jogja juga menyediakan layanan seperti paket wisata. Bergantung dengan pihak jasa rental. Ada yang bisa memberikan pelayanan antar jemput. Ada juga yang memberikan pelayanan perjalanan wisata sehari atau lebih.

Kelebihan lainnya adalah persediaan tipe mobil. Sehingga para wisatawan akan memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan seleranya. Untuk mobil khusus wisata, baru – baru ini ada jenis mini bus yang dapat lebih efisien dibandingkan dengan bus pariwisata.

Kabin Penumpang Hiace Yang Luas, sumber ig sewa_motor_dan_mobil_yogya
Kabin Penumpang Hiace Yang Luas, sumber ig @sewa_motor_dan_mobil_yogya

Kelebihan yang dimiliki Mobil Hiace Wisata

Ada banyak tipe mobil yang sering digunakan untuk menemani perjalanan wisata di Jogja. Mulai dari yang kecil, menengah hingga kendaraan tipe besar seperti bus wisata. Nah, ditengah padatnya lalu lintas saat masa liburan, Hiace bisa menjadi alternatif pilihan yang baru.

Wisata bersama rombongan akan lebih mengasyikkan, namun akan membutuhkan kendaraan besar seperti bus pariwisata. Namun ditengah lalu lintas yang padat, bus pariwisata menjadi kurang fleksibel dan efisien.

Nah, saat ini ada alternatif baru dari para penyedia sewa mobil wisata Jogja. Ada Toyota Hiace yang dinilai relatif lebih efisien. Nah, apa saja kelebihan menggunakan Toyota Hiace untuk perjalanan wisata?

1. Hemat

Toyota Hiace merupakan tipe mobil yang bisa menekan biaya pengeluaran untuk bahan bakar. Sebab dapat menampung penumpang yang lebih banyak. Misal Anda membawa rombongan sejumlah 10 orang, apabila Anda menggunakan mobil kecil maka Anda memerlukan 2 mobil, otomatis Anda harus membayar BBM untuk 2 mobil tersebut. Toyota Hiace sendiri bisa memuat 10 orang penumpang, maka Anda hanya perlu membayar BBM untuk satu mobil saja. Lebih irit kan?

2. Memiliki Kabin yang Luas

Melakukan perjalanan dengan mobil yang memiliki kabin luas tentunya akan membuat perjalanan menjadi nyaman dan mengurangi rasa pegal dan capek karena kabin yang sempit. Perjalanan keliling kota dengan waktu yang cukup lama akan lebih menyenangkan dengan kabin yang luas dan longgar.

Rental Mobil Wisata Hiace di Jogja, sumber ig rumahtransport
Rental Mobil Wisata Hiace di Jogja, sumber ig @rumahtransport

Kabin yang luas juga bisa menghadirkan suasana kebersamaan saat berwisata bersama rombongan. Sehingga sangat cocok untuk melakukan perjalanan wisata bersama kolega atau keluarga besar.

3. Sejuk dan Fasilitas Hiburan

Air Conditioner pada mobil Hiace bisa menjangkau bagian belakang sehingga Anda tetap akan merasa sejuk di dalam kabin meskipun mendapatkan kursi paling belakang. Model AC pada Hiace sendiri didesain seperti bus pariwisata umumnya yang dipasang di setiap seat pada bagian langit – langit kabin.

Selain fasilitas AC, Hiace juga menambahkan fasilitas audio yang disematkan di mobil ini akan membuat perjalanan Anda lebih santai dan menenangkan. Karena biasanya, saat berada di mobil para penumpang hanya beristirahat untuk aktivitas selanjutnya.

4. Harga Sewa Relatif Terjangkau

Mobil Toyota Hiace yang mewah, dilengkapi dengan fasilitas yang baik serta kenyamanan yang tinggi ternyata harga sewanya tidaklah semahal yang dibayangkan. Dengan kabin yang luas dan kapasitas yang lebih banyak dibandingkan dengan mobil ukuran kecil, ternyata bisa disewa dengan harga relatif tidak berbeda jauh dengan mobil yang bertipe lebih kecil.

Dengan kapasitas tampung yang banyak, maka biaya sewa bisa ditanggung oleh banyak orang dibandingkan dengan mobil yang lebih kecil. Karenanya, Toyota Hiace cocok untuk perjalanan wisata bersama rombongan.

Teras Kaca Pantai Nguluran, sumber ig isqh21
Teras Kaca Pantai Nguluran, sumber ig @isqh21

5. Lebih Lincah

Toyota Hiace lebih lincah dalam perjalanan dan lalu lintas yang tidak menentu dibandingkan dengan bus pariwisata. Terlebih, banyak lokasi wisata di Jogja yang berada di lokasi yang jauh dan terpencil.

Untuk perjalanan jauh, tentu Toyota Hiace lebih bertenaga dibandingkan dengan tipe mobil keluarga seperti avanza, xenia dan sejenisnya. Untuk akses menuju lorong dan tempat yang relatif sempit, Hiace lebih lincah dibandingkan dengan bus pariwisata.

Untuk lalu lintas yang padat, Toyota Hiace bisa lebih fleksibel dibandingkan bus wisata. Sehingga membawa rombongan yang tidak bisa ditampung menggunakan tipe mobil sejenis avanza akan lebih mudah menggunakan Hiace.

Itu dia beberapa kelebihan menggunakan Toyota Hiace untuk perjalanan wisata di Jogja. Ada banyak lokasi wisata yang lebih mudah dijangkau dengan tipe kendaraan ini seperti pantai, bukit, desa wisata dan lain-lain.

Rekomendasi Obyek Wisata di Jogja

Saat ini, obyek wisata yang indah dapat ditemukan melalui review yang ada di media-media terutama media sosial. Dari kebanyakan obyek wisata yang hits, Jogja memiliki sejumlah yang favorit.

Ayunan Langit Watu Jaran, sumber ig setyaecha
Ayunan Langit Watu Jaran, sumber ig @setyaecha

1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran adalah salah satu yang paling instagrammable untuk dikunjungi. Karena teras kaca ini langsung berhadapan dengan pantai yang mempesona di area selatan Jogja. Teras kaca ini berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Ayunan Langit Watu Jaran

Beralih ke wilayah barat Jogja, ada lagi spot wisata yang unik dan sempat hits. Ayunan Langit Watu Jaran. Ayunan ini berada di ketinggian bukit yang dikelilingi hijaunya hutan dan sejuknya cuaca. Ayunan Langit Watu Jaran berada di abrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Hutan Pinus

Hutan Pinus yang berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga salah satu yang menarik. Karena memiliki pemandangan yang mempesona dan terdapat beberapa instalasi seni didalamnya. Instalasi seni ini biasanya menjadi spot foto yang bagus.

Itu dia beberapa lokasi wisata hits di Jogja yang patut untuk dikunjungi. Semua obyek wisata ini dapat diakses menggunakan kendaraan wisata Hiace. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Nantikan ulasan lainnya.

Tinggalkan Balasan