Ilustrasi Aplikasi Tiket, sumber ig tiket.ini

Aplikasi Rental Mobil Untuk Kemudahan Wisata di Jogja

Aplikasi Rental Mobil menjadi salah satu fasilitas yang tidak jarang untuk dimanfaatkan saat berwisata. Aplikasi rental mobil online memang menjadi cara tersendiri yang bisa dipilih untuk memesan rental mobil wisata di Jogja.

Dengan perkembangan teknologi, banyak produk gadget yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi online kapan pun dan dimana pun. Tidak terkecuali dengan transaksi pemesanan rental mobil online. Transaksi ini sering menjadi kebutuhan terutama bagi wisatawan luar daerah.

Bagi Anda yang ingin berliburan ke Jogja dan masih bingung rute-rute menuju obyek wisata, tidak perlu khawatir. Jogja memiliki fasilitas rental mobil yang bisa dipesan secara online.

Namun sudahkah Anda mengetahui cara menggunakan aplikasi rental mobil online? Jika Anda baru pertama kali mencoba aplikasi ini, tidak ada salahnya untuk memahami cara menggunakan aplikasi rental mobil online berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Rental Mobil Online

Aplikasi rental mobil yang dapat di install pada gadget dapat Anda gunakan pada saat ingin mengunjungi Jogja. Karena memesan rental mobil sebelum tiba dapat mempermudah Anda. Karena layanan rental mobil di Jogja bisa melayani mulai dari penjemputan dari lokasi tiba hingga mengantar kembali.

Ilustrasi Gadget, sumber ig theappheads
Ilustrasi Gadget, sumber ig @theappheads

Namun tidak sedikit wisatawan yang baru pertama kali mencoba aplikasi sewa mobil. Karena tidak semua tujuan wisata memiliki layanan jenis ini. Agar tidak bingung, simak cara menggunakan aplikasi sewa mobil berikut ini :

1. Masukkan Detail Jadwal Keberangkatan

Setelah masuk pada aplikasi maka lakukanlah pencarian dan tentukan jadwal keberangkatannya dengan benar. Pilihlah lokasi untuk penjemputan penumpang, tanggalnya, durasi atau lamanya menyewa mobil, serta berapa banyak mobil yang akan disewa. Hal itu jangan sampai salah atau lupa terisi. Karena akan menjadi penentu harga pada sewa mobil nantinya.

2. Pilihlah Mobil Sesuai Kebutuhan

Apabila ingin membawa rombongan tentu harus menggunakan mobil yang memiliki jumlah tempat duduk yang sesuai dengan kapasitas penumpangnya. Bisa pilih mobil Hiace tipe Commuter sebagai alternatifnya.

Karena mobil tersebut bisa menampung hingga 6 orang dewasa. Tampilannya juga mewah dan elegan sehingga cocok untuk dibawa ke tempat kunjungan resmi ataupun tempat wisata. Warnanya juga bisa dipilih dengan 3 variasi, ada white, metallic blue dan metallic silver.

3. Masukkan Data Lengkap

Lalu masukkan data lengkap pemesanan dengan benar. Tujuannya agar data dapat segera diproses. Pilih login untuk melancarkan prosesnya, kemudian pilih title-nya.

Masukkan nama penumpangnya sesuai dengan kartu identitas, masukkan email, nomor telepon, lokasi dan waktu penjemputan. Setelah lengkap semuanya klik pesan sekarang.

Ilustrasi Aplikasi Tiket, sumber ig tiket.ini
Ilustrasi Aplikasi Tiket, sumber ig @tiket.ini

4. Pilih Jenis Pembayaran

Langkah terakhir adalah pembayaran. Untuk pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Dapat menggunakan kartu kredit, melalui Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri, ATM, ePay BRI dan dapat dilakukan juga dengan CIMB Clicks. Silahkan pilih salah satu saja cara pembayaran yang akan anda lakukan.

Banyaknya metode yang dapat dilakukan sebenarnya untuk membantu memudahkan calon penyewa dalam bertransaksi. Apapun pilihannya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Fasilitas dari mobil pasti akan sebanding dengan harga yang dibayarkan.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Sewa Mobil Wisata

Bagi pengguna aplikasi sewa mobil untuk wisata, tentu saja akan mendapatkan beberapa keuntungan. Karena sebenarnya tujuan dari produk aplikasi memang untuk memudahkan beberapa aktivitas. Apa saja keuntungan menggunakan aplikasi sewa mobil wisata?

1. Mudah

Keuntungan yang pertama adalah tentu saja kemudahan. Dibandingkan harus mendatangi langsung kantor layanan rental mobil, menggunakan aplikasi akan lebih praktis. Khusus untuk wisatawan luar daerah, tentu saja tidak memungkinkan untuk bisa memesan rental dari kantor layanannya langsung sebelum tiba di daerah tujuan wisatanya.

2. 24 Jam

Kemudahan lainnya yang bisa didapatkan adalah bisa melakukan transaksi kapan saja. Jika harus mendatangi kantor layanan sewa mobil, Anda harus mengetahui jam buka dan jam tutup kantor dan harus meluangkan waktu pada jam tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat submit langsung pada aplikasi kapan saja dalam waktu 24 jam tanpa ada batasan.

3. Efisien

Setelah membuat rencana berliburan, tentu yang harus dilakukan adalah memenuhi kebutuhan saat berliburan nantinya. Salah satu kebutuhannya adalah transportasi wisata. Nah, terkadang, pemesanan secara langsung tidak dapat diprediksi.

Apabila memesan secara langsung pada tanggal yang kita inginkan, ternyata kendaraan yang dipilih atau hari yang ditetapkan bisa berubah tidak sesuai prediksi.

Ilustrasi Gadget dan Aplikasi Online, sumber ig celloip
Ilustrasi Gadget dan Aplikasi Online, sumber ig @celloip

Karena pemesanan langsung harus pada lokasi dan jam tertentu tanpa terlebih dahulu mendapatkan informasi terkait waktu dan kendaraan yang available pada jasa tertentu.

Dengan menggunakan aplikasi sewa mobil online, pemesanan dapat dilakukan secepat mungkin dalam waktu yang tepat. Sehingga target pesanan seperti jenis kendaraan dan waktu berwisata akan didapatkan dengan tepat karena masih tersedia banyak pilihan setelah melihat informasinya terlebih dahulu.

4. Harga Promo

Biasanya, aplikasi sewa mobil merupakan hasil kerja sama antara pemilik aplikasi dan jasa sewa mobil. Kerja sama ini memungkinkan dalam bentuk bagi hasil sehingga bagi pengguna aplikasi seringkali ditawarkan harga promo atau diskon. Nah, ini jelas-jelas bisa menjadi suatu keuntungan tersendiri dari sisi penghematan biaya.

Itu dia berbagai informasu seputar aplikasi rental mobil online untuk Anda. Semoga dengan informasi ini, Anda tidak menjadi ragu dan was-was karena baru pertama kali mencobanya. Sehingga perjalanan wisata Anda dapat berjalan dengan lancar.

Nantikan berbagai informasi rental mobil Jogja lainnya di halaman jogjacars.com.

Tinggalkan Balasan