Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Sopir Sewa Mobil sumber unsplash

Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Sopir Sewa Mobil

Bahasa Inggris Untuk Sopir Sewa Mobil – Pada era globalisasi seperti saat ini, akan semakin banyak perkembangan di berbagai aspek kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia. Penemuan-penemuan baru akan semakin banyak bermunculan, sehingga tuntutan zaman juga akan semakin banyak. Hal ini membuat setiap orang harus mulai menyesuaikan diri serta meningkatkan kemampuan. Begitu juga dengan bisnis, saat ini berbagai macam bisnis berpacu untuk bertumbuh demi menjawab tantangan zaman dan persaingan yang kian berat. Karena barang siapa yang diam dan menutup diri akan tertinggal dan tersingkir.

Salah satu aspek yang krusial dalam perkembangan dunia tanpa batas saat ini adalah penguasaan bahasa asing, kususnya bahasa internasional yakni bahasa Inggris. Sehingga tidak heran jika berbagai perusahaan mulai mengoptimalkan kemampuan para karyawannya dalam aspek ini dengan berbagai program khusus berbahasa inggris bagi karyawan. Di sisi lain, banyak perusahaan yang mulai mencantumkan prasarat cakap berbahasa Inggris bagi calon karyawan yang ingin melamar pekerjaan. Hal ini kian memberikan penegasan bahwa bahasa inggris sangat penting di era saat ini. Layaknya di berbagai bidang yang lain, bahasa Inggris juga penting bagi para sopir sewa mobil. Inilah beberapa alasan mengapa para sopir sewa mobi harus bisa berbahasa Inggris.

Mudah berkomunikasi dengan tamu luar negeri

Indonesia memiliki berbagai wilayah dengan tempat wisata eksotis dan indah. Selain ramai dikunjungi oleh turis domestik, objek wisata tersebut juga tak luput dari perhatian turis manca Negara. Sebagaian dari turis manca Negara ini biasanya memanfaatkan jasa sewa mobil untuk menemani perjalanan berwisata mereka. Nah, disinilah pentingnya bahasa Inggris bagi para sopir sewa mobil. Dengan bahasa Inggris, para sopir akan mampu berkomunikasi dengan para turis asing dari luar negeri. Sehingga, potensi salah paham antara sopir dan turis asing akan dapat dikurangi bahkan dihilangkan. Baca juga : Kebijakan pemerintah terhadap wisata Jogja

Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Sopir Sewa Mobil sumber unsplash

Ilustrasi Inggris, sumber unsplash

Sebagai wujud dari pelayanan

Pelayanan dalam bisnis termasuk hal yang utama. Bisnis yang mampu memberikan pelayanan yang baik akan bertahan dan mampu bersaing, namun bisnis yang memiliki reputasi pelayanan yang buruk akan ditinggal para pelanggannya. Hal ini juga berlaku bagi bisnis penyedia bisnis penyedia jasa, khususnya jasa rental mobil. Betapa banyak penyedia jasa sewa mobil yang sepi order bahkan harus gulung tikar karena pelayanan yang mereka berikan pada para user dirasa kurang memuaskan, termasuk pelayanan sopirnya.

Penguasaan bahasa inggris oleh sopir sewa mobil merupakan bentuk pelayanan bagi para user. Khususnya bagi user luar negeri, mereka akan merasa dilayani dengan baik, karena sopir mereka mampu memahami apa-apa yang mereka maksud. Sedangkan bagi para user dalam negeri, kemampuan bahasa inggri para sopir akan mempermudah user untuk memahami tulisan berbahasa Inggris di beberapa tempat wisata atau tempat-tempat tertentu.

Menambah keakraban

Selain memudahkan berkomunikasi dan sebagai wujud keakraban, kemampuan bahasa inggris para sopir mobil juga akan menambah keakraban antara user dan sopir, khususnya bagi user dari luar negeri. Hal inilah yang akan meningkatkan reputasi penyedia jasa sewa mobil. Sehingga tak jarang akan terjadi repeat order di kunjungan berikutnya, atau bahkan si user akan mengajak teman-temannya untuk menggunakan jasa sewa mobil yang sama.

Penguasaan bahasa Inggris oleh para sopir sewa mobil akan mendatangkan banyak keuntungan baik itu bagi sopir maupun bagi penyedia jasa. Hal ini juga akan memberikan dampak yang baik bagi para penyedia jasa sewa mobil, khususnya penyedia jasa sewa mobil di kota besar seperti Jogja. Sehingga, mulai dari sekarang para penyedia jasa sewa mobil bisa mulai mempertimbangkan kecakapan berbahasa inggris sebagai skill tambahan bagi para sopirnya.

Tinggalkan Balasan